Share

Ditinggal Messi dan Kedatangan 3 Pemain Man City, Ini Formasi Barcelona Musim Depan

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 28 Agustus 2020 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 51 2268789 ditinggal-messi-dan-kedatangan-3-pemain-man-city-ini-formasi-barcelona-musim-depan-RIbjc3g6fk.jpg Barcelona berubah banyak musim depan. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Skuad Barcelona di musim 2020-2021 diprediksi berbeda hampir 180 derajat ketimbang musim 2019-2020. Seiring keputusan manajemen Barcelona yang berencana melego pemain-pemain senior seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Jordi Alba Arturo Vidal dan Luis Suarez, starting XI Barcelona di musim 2020-2021 diprediksi berubah banyak.

Ditambah lagi hampir pastinya Lionel Messi pergi dari Estadio Camp Nou, membuat skuad Barcelona bisa dibilang benar-benar baru pada musim depan. Lantas, formasi apa yang digunakan Barcelona musim depan?

Lionel Messi

Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, diprediksi akan menggunakan pola 4-3-3. Namun, sebelum menyusun pemain, ada baiknya menilik pemain-pemain yang akan didaratkan Koeman ke Estadio Camp Nou.

Dalam waktu dekat, Barcelona akan kedatangan tiga pemain Manchester City, yakni Eric Garcia, Bernardo Silva dan Gabriel Jesus. Ketiganya hadir sebagai bagian dalam paket transfer Messi ke Manchester City.

Menurut laporan Sport, manajemen Man City mengeluarkan 100 juta euro (Rp1,7 triliun) plus tiga pemain demi mendaratkan Messi. Selain tiga nama di atas, manajemen Barcelona juga mengincar fullback kiri Valencia Jose Gaya dan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum.

BACA JUGA: Ini Dia Pengganti Messi di Barcelona, Rekan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal

Seiring kehadiran nama-nama di atas, bagaimana susunan pemain Barcelona nantinya. Untuk posisi penjaga gawang, Marc-Andre ter Stegen akan bertugas di sana. Kemudian, empat bek sejajar ditempati Nelson Semedo, Clement Lenglet, Garcia dan Gaya.

Follow Berita Okezone di Google News

Selanjutnya, pengisi tiga gelandang ditempati Frenkie De Jong, Miralem Pjanic dan Wjnaldum. Untuk barisan terdepan, Bernardo Silva akan bergerak sebagai winger kanan, Antoine Griezmann bergerak di sisi sebelahnya dan Gabriel Jesus bertugas sebagai penyerang tengah.

Gabriel Jesus

(Gabriel Jesus (tengah) bisa gantikan posisi Suarez)

Melihat susunan nama di atas, praktis butuh waktu bagi Koeman untuk menerapkan pola permainan keinginannya. Sebab, selain ini musim pertama Koeman sebagai pelatih Barcelona, pemain-pemain yang menghuni starting XI Blaugrana juga terhitung baru.

Karena itu, menarik menanti kiprah Barcelona di awal musim 2020-2021. Jika performa Barcelona di awal musim anjlok, nasib Josep Maria Bartomeu sebagai presiden Blaugrana yang jadi taruhannya.

Berikut prakiraan formasi Barcelona musim depan:

(4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Lenglet, Garcia, Gaya; De Jong, Pjanic, Wijnaldum; Silva, Griezmann, Jesus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini