Share

Ini Dia Pengganti Messi di Barcelona, Rekan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal

Ramdani Bur, Okezone · Jum'at 28 Agustus 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 51 2268785 ini-dia-pengganti-messi-di-barcelona-rekan-cristiano-ronaldo-di-timnas-portugal-yHR4a1kMN5.JPG Messi segera pindah ke Man City. (Foto: Laman resmi Barcelona/fcbarcelona.com)

BARCELONA Lionel Messi berada di ambang pintu keluar Estadio Camp Nou. Pada Selasa 25 Agustus 2020 malam, La Pulga –julukan Messi– sudah mengajukan faks kepada manajemen Barcelona yang berisi agar klausul nomor 24 yang ada dikontraknya dapat diaktifkan.

Tujuannya supaya Messi dapat meninggalkan Barcelona secara gratis pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, jika klausul di atas tidak dapat diaktifkan, otomatis klub peminat Messi harus merogoh kocek dalam-dalam.

Lionel Messi

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa yang akan menggantikan posisi Messi di Barcelona, jika benar ayah tiga anak tersebut angkat kaki dari Camp Nou? Beruntung bagi Barcelona, mereka tak perlu repot-repot mencari sosok pengganti Messi.

Sebab, Barcelona akan dihampiri si pemain itu sendiri. Menurut laporan Sport, manajemen Manchester City tengah berupaya mendatangkan Messi. Selain menyodorkan uang 100 jtua euro atau sekira Rp1,7 triliun, manajemen Man City juga akan memberikan tiga pemain mereka kepada Barcelona.

Sebanyak tiga nama yang dimaksud adalah Eric Garcia (bek tengah), Gabriel Jesus (penyerang) dan Bernardo Silva (gelandang). Dari tiga nama itu, sosok Bernardo Silva dapat dijadikan suksesor Messi.

BACA JUGA: Barcelona Untung Besar, Jual Messi Dapat Uang Tunai dan 3 Pemain Man City

Secara gaya permainan, Bernardo Silva yang merupakan rekan Cristiano Roanldo di Tim Nasional Portugal memiliki kesamaan dengan Messi. Keduanya tak hanya piawai menyisir sisi kanan pertahanan, namun juga andal saat ditempatkan di lini sentral.

Follow Berita Okezone di Google News

Bernardo Silva juga bukanlah pemain kacangan. Sewaktu membela AS Monaco, ia membawa Les Rouge et Blancs –julukan Monaco– juara Liga Prancis 2016-2017, mengungguli Paris Saint-Germain yang dihuni pemain-pemain bintang.

Bernardo Silva

(Bernardo Silva (tengah) bisa gantikan peran Messi di Barcelona)

Kemudian bersama Man City, Silva telah memenangkan seluruh trofi domestik yang tersedia di Tanah Inggris. Sementara bersama Timnas Portugal, eks pemain Benfica itu membawa sang negara kampiun UEFA Nations League A 2018-2019.

Pengalaman bermain bersama pemain-pemain top semasa membela Man City dan Timnas Portugal, membuat Bernardo Silva tak lagi kaget saat menghuni skuad Barcelona. Sekarang, tugas Bernardo Silva adalah dapat menggantikan peran Messi di Barcelona.

Secara jumlah gol dan assist, Silva memang tidak sehebat Messi. Namun, kemampuan Silva membuka ruang bagi pemain lain dipercaya dapat membawa Barcelona meraih kejayaan di musim 2020-2021.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini