Share

Pirlo Datang, Ini Sosok Pengganti Pjanic di Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 51 2267106 pirlo-datang-ini-sosok-pengganti-pjanic-di-juventus-9wqAe9ADYj.jpg Miralem Pjanic tak lagi membela Juventus. (Foto: Twitter/@Miralem_Pjanic)

TURIN โ€“ Manajemen Juventus memutuskan menukar sang gelandang, Miralem Pjanic, dengan Arthur Melo (Barcelona). Meski terkesan diuntungkan karena usia Arthur jauh lebih muda ketimbang Pjanic (Arthur 24 tahun dan Pjanic 30 tahun), namun secara kebutuhan strategi kubu si Nyonya Tua sangat dirugikan.

Sebab, Juventus kehilangan pemain jempolan sekelas Pjanic, gelandang yang andal menyalurkan bola. Sekadar informasi, Pjanic saat ini satu-satunya pemain di Juventus yang kompeten berperan sebagai gelandang pivot.

Miralem Pjanic

(Pjanic musim depan membela Barcelona)

Salah satu buktinya terlihat saat Pjanic absen ketika Juventus menjamu Real Madrid di leg I perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Meski Juventus bermain di kandang, absennya Pjanic membuat si Nyonya Tua tumbang 0-3.

Karena itu, demi menggantikan peran Pjanic, pelatih anyar Juventus Andrea Pirlo mendorong manajemen si Nyonya Tua untuk mendatangkan gelandang pivot jempolan pada musim panas 2020.

Menurut laporan jurnalis olahraga ternama Italia, Gianluca Di Marzio, Juventus membidik gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Leandro Paredes. Gelandang berpaspor Argentina itu bukanlah orang lama di PSG.

BACA JUGA: Tatapan Kosong Pirlo dan Optimisme Cristiano Ronaldo Tatap Musim Baru

Ia baru didatangkan PSG dari Zenit st Peterburg pada musim dingin 2019. Hal itu berarti, Paredes baru satu setengah musim berseragam Les Parisiens โ€“julukan PSG.

Namun, kehadiran Paredes rupanya mendongkrak performa PSG. Musim ini, PSG meraih empat trofi domestik dalam satu musim kompetisi.

Leandro Paredes

(Leandro Paredes saat diperkenalkan sebagai pemain PSG)

Sementara di Liga Champions, PSG lolos ke final untuk pertama kalinya di musim 2019-2020. Dalam laga puncak kontra Bayern Munich, Paredes tampil sebagai starter dan turun selama 65 menit. Sayangnya, kualitas Paredes belum membantu PSG karena kalah 0-1 dari Bayern.

Lantas, berapa uang yang dibutuhkan Juventus untuk mendatangkan Paredes? Menurut laman transfermarkt, harga pasar Paredes di angka 20 juta euro.

Namun, mengingat PSG mengeluarkan 40 juta euro untuk mendaratkan Paredes pada musim dingin 2019, hal itu berarti Juventus setidaknya mesti mengeluarkan uang minimal 50 juta euro atau sekira Rp864,8 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini