Thiago Silva Gabung Chelsea, Ini Formasi The Blues Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 51 2266367 thiago-silva-gabung-chelsea-ini-formasi-the-blues-musim-depan-CU2m0ixfwL.jpg Thiago Silva bersama sang keluarga di Stade Parc des Princes. (Foto: Instagram/Thiago Silva)

LONDON – Bek Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, setuju gabung Chelsea untuk mengarungi musim depan. Hal itu dikonfirmasi jurnalis olahraga ternama asal Inggris, David Ornstein.

Nantinya, Thiago Silva akan tercatat sebagai rekrutan ketiga atau keempat Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020. Sebelumnya, Chelsea telah mengamankan tanda tangan Hakim Ziyech (Ajax Amsterdam) dan Timo Werner (RB Leipzig).

Thiago Silva

(Slva selangkah lagi gabung Chelsea)

Setelah dua nama di atas, Chelsea juga selangkah lagi mendapatkan fullback kiri Leicester City, Ben Chilwell. Untuk mendapatkan Chilwell, manajemen Chelsea mengeluarkan 50 juta pounds (Rp967,8 miliar)

Selain itu Chelsea juga sedang intens mendekati playmaker Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Saat ini, ada selisih 20 juta euro yang membuat langkah Havertz hengkang ke Stamford Bridge agak terganjal.

Jika Thiago Silva, Chilwell dan Havertz segera bergabung, betapa berbahanya formasi Chelsea musim depan. Nantinya, pelatih Chelsea Frank Lampard akan menerapkan pola 4-2-3-1.

BACA JUGA: Gagal Bawa PSG Juara Liga Champions, Thiago Silva Selangkah Lagi Gabung Chelsea

Untuk posisi penjaga gawang, area ini untuk sementara akan diisi Kepa Arrizabalaga. Namun, jika Chelsea mendapatkan kiper anyar, Kepa diprediksi akan terdepak.

Kemudian, untuk posisi empat bek sejajar akan dipercaya kepada Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger dan Ben Chilwell. Selanjutnya, posisi gelandang double pivot akan diisi Mateo Kovacic dan N’Golo Kante/Jorginho.

Ben Chilwell

(Chilwell segera mendarat di Chelsea)

Bagaimana dengan posisi winger? Ziyech akan beroperasi sebagai winger kanan, sedangkan Christian Pulisic bertugas di sisi sebelahnya.

Sementara Havertz, akan bertugas sebagai playmaker, mendukung penyerang tunggal Timo Werner. Kombinasi di atas diprediksi tak hanya membuat Chelsea bersaing di jalur juara Liga Inggris, namun juga Liga Champions.

Terlebih, Lampard memilki pengalaman memenangkan trofi Liga Champions sewaktu aktif sebagai pemain. Di Liga Champions 2011-2012, Lampard membantu Chelsea menjadi kampiun setelah di final mengalahkan Bayern Munich via adu penalti.

Berikut prakiraan formasi Chelsea musim depan:

(4-2-3-1): Kepa; Azpilicueta, Thiago Silva, Rudiger, Chilwell; Kovacic, Jorginho/Kante; Pulisic, Ziyech, Havertz; Werner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini