Share

Ronaldo Sarankan Madrid Lebih Pilih Mbappe ketimbang Neymar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 51 2266284 ronaldo-sarankan-madrid-lebih-pilih-mbappe-ketimbang-neymar-vtYKDGzuKG.jpg Neymar Jr (Foto:uefa.com)

LONDON – Legenda Real Madrid, Luiz Ronaldo, ikut memberikan komentar soal rencana mantan klubnya itu mendatangkan Neymar Jr ke skuad mereka dalam waktu dekat ini. Ronaldo justru menyarankan agar Madrid lebih memilih Kylian Mbappe, lantaran masih berusia sangat muda saat ini.

Sebagaimana diketahui, Madrid memang tengah mencari sosok penyerang handal untuk mengisi lini depan mereka. Pasalnya sejak kehilangan sosok Cristiano Ronaldo, praktis Madrid hanya bisa menggandalkan Karim Benzema seorang,

Madrid sendiri sebenarnya masih mempunyai dua nama besar lainnya pada diri Gareth Bale dan Eden Hazard. Akan tetapi Hazard masih butuh waktu untuk beradaptasi, sementara Bale kerap menunjukkan performa yang inkonsisten.

Neymar Jr

Maka dari itu, Madrid pun mempunyai rencana untuk bisa mendatangkan Neymar ke skuad mereka pada bursa transfer musim panas 2020. Ya, manajemen Los Blancos –julukan Madrid– menilai Neymar bisa menggantikan posisi Ronaldo.

Baca Juga: Kisah Lopetegui, Dipecat Spanyol 2 Hari Jelang Piala Dunia 2018 hingga Bawa Sevilla Juara Liga Eropa

Terlebih semenjak direkrut Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017, Neymar memang tetap tampil mengesankan. Bahkan pada musim 2019-2020, Neymar berhasil membawa PSG mencapai babak final Liga Champions.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, manajemen Madrid kabarnya sudah menyiapkan gaji selangit untuk Neymar. Tidak hanya itu nominal uang sebesar 175 juta euro atau sekira Rp3 triliun juga sudah disiapkan Madrid agar PSG mau melepas megabintangnya tersebut.

Rencana Madrid merekrut Neymar tersebut pun mendapatkan tanggapan dari Ronaldo selaku eks pemain mereka sendiri. Ronaldo justru menyarankan agar Madrid lebih memilih merekrut Mbappe yang mempunyai usia lebih mudah ketimbang Neymar.

“Saya merasa bahwa pada saat ini mereka berdua (Neymar dan Mbappe) sama bagusnya. Jika Real Madrid ingin membuat investasi besar, maka mereka harus memikirkan jangka panjang,” jelas Ronaldo, seperti dilaporkan oleh Marca, Senin (24/8/2020).

Baca Juga: Lovren Mengaku Sengaja Menyakiti Ramos demi Balas Dendam untuk Salah

“Neymar pada saat ini sudah berusia 28 tahun, sementara Mbappe masih 22 tahun. Dari segi investasi, lebih masuk akal untuk mendatangkan Mbappe. Namun segala keputusan itu hanya ada di tangan mereka pada saati ini,” sambung pria berusia 43 tahun tersebut.

Sementara itu, Neymar dan Mbappe sendiri beberapa saat lalu gagal membawa PSG keluar sebagai kampiun Liga Champions 2019-2020. Di partai puncak, Les Parisiens –julukan PSG– harus takluk 0-1 dari Bayern Munich.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini