Bayern Munich Juara Liga Champions, Robert Lewandowski Top Skor Tiga Kompetisi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 261 2266390 bayern-munich-juara-liga-champions-robert-lewandowski-top-skor-tiga-kompetisi-GBb4laZ0g1.jpg Robert Lewandowski menatap trofi Liga Champions. (Foto/Twitter Bayern Munich)

BAYERN MUNICH berhasil keluar sebagai juara Liga Champions 2019-2020 setelah mengandaskan perlawanan wakil Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), di Stadion Da Luz, Portugal, pada Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 1-0.

Penyerang sayap Bayern asal Prancis, Kingsley Coman, menjadi penentu kemenangan bagi tim Bavaria, setelah berhasil mencetak gol. Gol tercipta dengan memanfaatkan umpan silang dari Joshua Kimmich pada menit 59.

Foto/Twitter UEFA

Robert Lewansdowski, meski tidak mencetak gol pada pertandingan tersebut, ia tetap menjadi top skor Liga Champions musim ini. Pemain Tim Nasional (Timnas) Polandia tersebut mencatatkan namanya di puncak klasemen top skor dengan torehan 15 gol.

Baca juga: Top Skor Liga Champions, Lewandowski Akhiri Kejayaan Ronaldo dan Messi Selama 12 Tahun

Baca juga: Bahagianya Alphonso Davies Bisa Bantu Bayern Menjuarai Liga Champions 2019-2020

Pencapaian Lewandowski setara dengan megabintang Juventus yang berhasil mencetak gol dengan jumlah yang sama saat bermain untuk Real Madrid. Hal itu tepatnya terjdi di Liga Champions 2017-2018.

Namun, Ronaldo masih menjadi pemegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen kasta tertinggi Eropa tersebut. Ia berhasil melesakkan 17 gol saat bersama Madrid di Liga Champions 2013-2014.

Meski tak bisa menyamai rekor Ronaldo, performa Lewandowski musim ini sangat gemilang. Ia menjadi top skor di tiga turnamen sehingga membantu Bayern meraih tiga trofi juara (treble winners).

Pemain berusia 32 tahun tersebut menjadi pemain yang berhasil mencatatkan namanya di Liga Jerman musim ini. Lewandowski berhasil mencetak 34 gol dalam semusim serta membawa Bayern menjadi juara Liga Jerman.

Ia juga menjadi top skor di ajang domestik lainnya, yakni Piala Jerman atau DFB Pokal. Lewandowski dalam turnamen tersebut mampu mencetak enam gol, termasuk di partai puncak.

Foto/Twitter Bayern Munich

Pada final DFB Pokal saat Bayern melawan Bayer Leverkusen, Lewandowski mencetak dua gol sekaligus, sehingga timnya menang dengan skor 4-2.

CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, pada Juli lalu mengatakan bahwa Lewandowski layak mendapatkan penghargaan Ballon dOr, karena prestasinya mencetak gol.

Sayangnya, penghargaan untuk individu bagi pesepakbola terbaik di dunia versi France Football ditiadakan pada musim ini. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini