Bahagianya Alphonso Davies Bisa Bantu Bayern Menjuarai Liga Champions 2019-2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 261 2266282 bahagianya-alphonso-davies-bisa-bantu-bayern-menjuarai-liga-champions-2019-2020-9cwNaje8oi.jpg Alphonso Davies (Foto: uefa.com)

LISBON – Bayern Munich berhasil meraih hasil maksimal ketika menjalani pertandingan Final Liga Champions musim 2019-2020. Menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), Die Roten –julukan Bayern– berhasil menang dengan skor 1-0 atas lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang dihelat di Estadio da Luz, pada dini hari tadi WIB tersebut, Bayern memang tampil menjanjikan sejak menit awal. Bahkan sejumlah peluang emas berhasil didapatkan Bayern untuk bisa mencetak gol lebih dahulu dari PSG di laga ini.

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan Bayern tersebut masih urung jadi gol, lantaran penyelesaian akhir yang kurang sempurna. Hingga babak pertama usai, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor laga antara Bayern melawan PSG.

Bayern Munich vs PSG

Pada babak kedua, Bayern sama sekali tidak mengubah gaya bermain mereka. Ya, Bayern masih terus memberikan tekanan ke pertahanan PSG. Alhasil, Bayern pun mampu membuka keunggulan mereka atas PSG tepatnya pada menit ke-59 melalui gol Kingsley Coman.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Final Liga Champions 2019-2020 Semalam, Bayern Jadi Juara

Ya, Coman berhasil menyarangkan bola usai meneruskan sodoran matang dari Joshua Kimmich. Coman pun menyambut operan Kimmich tersebut dengan sebuah sundulan yang gagal diantisipasi oleh kiper PSG, yakni Keylor Navas.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai, Bayern pun akhir keluar sebagai kampiun Liga Champions 2019-2020. Keberhasilan Bayern menjuarai Liga Champions 2019-2020 pun semakin diperindah dengan sebuah catatan rekor baru yang mereka ciptakan.

Seusai pertandingan melawan Bayern, membuat fullback kiri andalan Bayern, yakni Alphonso Davies, berkomentar. Ya, pemain berkebangsaan Kanada tersebut mengaku bangga dan nyaris tak percaya bisa menjadi salah satu pemain yang berkontribusi besar terhadap kesuksesan Bayern tersebut.

“Siapa yang mengira seorang pria dari Kanada akan memenangkan Liga Champions? Dua tahun lalu, jika seseorang mengatakan ini padaku, aku tidak akan pernah mempercayainya,” ujar Davies, seperti disadur dari uefa.com, Senin (24/8/2020).

Baca Juga: Bayern Juara Liga Champions, Flick Nilai Prestasi Ini berkat Kerja Keras Tim

“Rasanya sangat luar biasa. Itu semua yang Anda impikan sebagai seorang anak untuk datang ke Eropa dan memenangkan Liga Champions bersama klub hebat seperti Bayern,” sambung pemain berusia 19 tahun tersebut.

“Kisah saya adalah kisah yang saya ingin menginspirasi orang. Ini menunjukkan bahwa Anda dapat melakukan apa pun yang Anda inginkan. Saya senang berada di sini dengan medali Liga Champions di leher saya dan trofi di samping,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini