PSG Butuh Messi demi Menangkan Trofi Liga Champions?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 261 2266335 psg-butuh-messi-demi-menangkan-trofi-liga-champions-rIwS5MWNVi.jpg Messi (tengah) bisa gabung PSG. (Foto: @FundacioFCB)

LISBON – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, membuat komentar yang mengejutkan setelah timnya kalah 0-1 dari Bayern Munich di final Liga Champions 2019-2020, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Juru taktik berpaspor Jerman itu mengaku siap menyambut Lionel Messi di Barcelona.

Meski begitu, pada akhirnya Tuchel mengatakan sulit melihat Messi meninggalkan Barcelona. Dalam pandangan eks pelatih Borussia Dortmund itu, La Pulga –julukan Messi– akan menghabiskan karier sepakbolanya bersama Barcelona.

Lionel Messi

(Messi bisa tinggalkan PSG)

“Pelatih mana yang mengatakan tidak untuk Messi? Namun, saya pikir Messi akan menyelesaikan kariernya di Barcelona. Ia adalah tuan Barcelona,” kata Tuchel mengutip dari Goal, Senin (24/8/2020).

Selintas, komentar di atas mengindikasikan Tuchel ragu PSG akan mendaratkan Messi. Namun, melihat kebutuhan saat ini dan azas apa pun bisa terjadi di sepakbola, Messi berpotensi berlabuh di Stade Parc des Princes pada musim panas 2020.

Sekadar informasi, Messi tak lagi betah membela Barcelona setelah mereka dihajar Bayern Munich 2-8 di perempatfinal Liga Champions 2019-2020 pada Sabtu 15 Agustus 2020 dini hari WIB. Kemudian pada 20 Agustus 2020, Messi diketahui mengadakan pertemuan empat mata dengan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman.

BACA JUGA: Gagal Juara Liga Champions, PSG Siap Sambut Kedatangan Messi

Menurut laporan Marca, Messi mengaku kepada Koeman bahwa dirinya ingin meninggalkan Barcelona. Saat ini, presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu diketahui tidak memiliki keinginan untuk melepas Messi.

Namun, jika Messi terus-menerus minta angkat kaki, transfer bukan tak mungkin terealisasi. Di saat yang bersamaan, PSG juga membutuhkan Messi demi memenuhi ambisi sang pemilik, Nasser Al-Khelaifi, yakni memenangkan trofi Liga Champions.

Lionel Messi

Semenjak dipegang Al-Khelaifi pada 2012, prestasi terbaik PSG di Liga Champions hanyalah finis di posisi runer-up, tepatnya pada musim ini. Karena itu, kehadiran Messi di lini depan PSG menambah dahsyat lini serang Les Parisiens –julukan PSG– musim depan.

Sebelumnya, PSG telah memiliki Kylian Mbappe, Neymar Jr dan Angel Di Maria untuk mengisi lini serang mereka. Kehadiran Messi membuat PSG memiliki peluang memenangkan trofi Liga Champions. Terlebih, Messi berpengalaman empat kali memenangkan trofi si Kuping Besar.

Tidak hanya sukses di level tim, Messi juga gemilang di level individu. Messi tercatat enam kali menjadi top skor Liga Champions. Saat ini ia telah mengoleksi 115 gol di Liga Champions, dan membuatnya berstatus sebagai runner-up top skor sepanjang masa Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini