Bantu Bayern Juara Liga Champions, Flick Puji Performa Apik Kingsley Coman

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 261 2266280 bantu-bayern-juara-liga-champions-flick-puji-performa-apik-kingsley-coman-iz7vjVPdMO.jpg Kingsley Coman angkat trofi Liga Champions (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

LISBON – Bayern Munich berjaya di final Liga Champions 2019-2020. Bayern menjadi juara setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 1-0 di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Gol kemenangan Bayern dicetak oleh sang winger, Kinsgley Coman, pada menit ke-59. Coman membobol gawang PSG kawalan Keylor Navas dengan kepalanya setelah menerima umpan matang Joshua Kimmich.

Kingsley Coman (Foto: Twtiter/@FCBayernEN)

Pelatih Bayern, Hansi Flick, pun menyanjung kontribusi besar Coman dalam pertandingan tersebut. Juru taktik berpaspor Jerman itu menilai Coman telah lepas dari bayang-bayang Frank Ribery dan Arjen Robben.

Sebagaimana diketahui, Coman datang ke Bayern pada bursa transfer musim panas 2014 sebagai pemain pinjaman dari Juventus. Bayern meminjam Coman selama dua musim dari raksasa Liga Italia tersebut.

BACA JUGA: Bayern Juara Liga Champions, Flick Nilai Prestasi Ini berkat Kerja Keras Tim

Coman memulai kariernya di Bayern saat Ribery dan Robben masih menjadi andalan. Meski begitu, Coman tampil cukup baik pada musim debutnya dengan mencatatkan enam gol dan 12 assist dalam 37 penampilan untuk Bayern.

Namun, waktu bermain Coman pada musim keduanya berkurang sehingga kontribusi untuk Bayern pun ikut menurun. Pemain asal Prancis itu tampil dalam 25 pertandingan Bayern dengan catatan dua gol dan satu assist.

Walau performa Coman menurun, Bayern tetap mengaktifkan opsi mempermanenkan pemain asal Prancis itu. Penampilan Coman pun perlahan-lahan menanjak seiring waktu berlalu. Coman sekarang menjadi salah satu pemain andalan Bayern setelah kepergian Ribery dan Robben pada musim lalu.

Flick menilai Coman telah menunjukkan pada pertandingan melawan PSG bahwa ia juga bisa mencetak gol. Pemain berumur 24 tahun itu sudah mencetak delapan gol dan membuat tujuh assist dalam 38 pertandingan untuk Bayern pada musim ini.

“Mungkin dia akhirnya keluar dari bayang-bayang Ribéry dan Robben musim ini. Kingsley memiliki bakat luar biasa dan dia menunjukkan malam ini bahwa dia juga bisa mencetak gol,” kata Flick, menyadur dari laman resmi UEFA, Senin (24/8/2020).

Bayern pun kini berada di posisi ketiga dalam daftar tim pengoleksi trofi Liga Champions terbanyak. Bayern berbagi tempat dengan Liverpool karena sama-sama mengoleksi enam trofi The Big Ears –julukan trofi Liga Champions. Bayern hanya kalah dari AC Milan (tujuh trofi) dan Real Madrid (13 trofi).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini