Bayern Juara Liga Champions, Flick Nilai Prestasi Ini berkat Kerja Keras Tim

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 261 2266277 bayern-juara-liga-champions-flick-nilai-prestasi-ini-berkat-kerja-keras-tim-ofnx7gYeDz.jpg Bayern Munich (Foto: Laman resmi UEFA)

LISBON – Trofi Liga Champions 2019-2020 menjadi milik Bayern Munich. Prestasi itu dicatatkan Bayern setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) 1-0 di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Pelatih Bayern, Hansi Flick, begitu gembira dengan keberhasilan tim asuhannya meraih The Big Ears –julukan trofie Liga Champions. Menurut juru taktik asal Jerman itu, banyak orang yang pantas mendapatkan kredit atas kemenangan 1-0 di final Liga Champions.

Bayern Munich (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

Flick menilai setiap pemain Bayern telah memberikan kemampuan maksimalnya saat melawan tim sekelas PSG. Patut diketahui, Les Parisiens –julukan PSG– adalah tim yang sangat kuat dengan lini depan menakutkan.

Perkerjaan besar Bayern dalam pertandingan itu adalah menghentikan lini depan PSG yang diperkuat pemain berkualitas, seperti Neymar Jr, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria. Meski sulit, Bayern mampu melakukan pekerjaan itu dengan sangat baik.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Final Liga Champions 2019-2020 Semalam, Bayern Jadi Juara

Salah satu pemain yang mendapatkan sorotan dari Flick adalah kapten Bayern, Manuel Neuer. Flick menilai Neuer bermain sangat apik di bawah mistar gawang dengan berbagai penyelamatan pentingnya. Tanpa Neuer PSG mungkin bisa menyamakan kedudukan jelang berakhirnya pertandingan.

“Begitu banyak orang yang pantas mendapatkan pujian atas kemenangan ini. Anda melihat selama musim dingin seberapa besar determinasi yang kami miliki di tim ini, yang jelas merupakan sesuatu yang Anda inginkan sebagai seorang pelatih,” ujar Flick, menyadur dari laman resmi UEFA, Senin (24/8/2020).

“Itu adalah pertandingan bertempo tinggi, dengan oktan tinggi dan peluang di kedua ujung lapangan. Kami memiliki kiper terbaik di dunia dalam diri Manuel Neuer dan dia mempertahanakan (keunggulan) kami dalam pertandingan tersebut sebagai contohnya,” tutur pelatih berumur 55 tahun tersebut.

Selain Neuer, Flick juga memuji penyerang Bayern, Robert Lewandowski, yang ikut mengejar bola saat diserang PSG. Flick menyatakan kemenagan Bayern berkat penampilan tim yang lengkap.

“Kami benar-benar mempersulit lawan. Ketika Anda memikirkan bagaimana kami bekerja secara defensif hingga menit ke-92, Lewandowski bahkkan ikut mengejar bola, itu luar biasa. Itu adalah penampilan tim yang lengkap,” ucapnya.

Bayern pun berada di posisi ketiga dalam daftar tim pengoleksi trofi Liga Champions terbanyak. Bayern berbagi tempat dengan Liverpool karena sama-sama mengoleksi enam trofi The Big Ears. Bayern hanya kalah dari AC Milan (tujuh trofi) dan Real Madrid (13 trofi).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini