Musim Ini Lewandowski Jauh Lampaui Ronaldo dan Messi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 261 2265960 musim-ini-lewandowski-jauh-lampaui-ronaldo-dan-messi-LRv0n6eWQg.jpg Robert Lewandowski (Foto: UEFA)

MUNICH – Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, diyakini sangat layak untuk mendapat predikat pemain terbaik musim ini. Hal itu disampaikan oleh salah satu legenda sepakbola Jerman, Friedhelm Funkel.

Funkel menilai penyerang berpaspor Polandia itu punya catatan yang jauh lebih baik bahkan dari dua sosok fenomenal seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Lebih lanjut, Funkel merasa 2019-2020 adalah milik Lewandowski.

Pemain yang baru saja merayakan ulang tahun ke-32 pada 21 Agustus 2020 kemarin itu memang menjadi sorotan berkat perfoma apiknya bersama Die Rotten -julukan Bayern. Lewandowski tercatat telah menorehkan 55 gol dari 46 penampilannya musim ini.

Jumlah golnya masih mungkin untuk bertambah sebab Bayern masih akan bermain di final Liga Champions 2019-2020 kontra PSG pada Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB.

Baca juga: Hansi Flick Puji Keseimbangan Kualitas Skuad PSG

Kontribusi besar tidak hanya ditunjukkan Lewandowski di level eropa. Berkat perannya juga, Bayern berhasil mendominasi kompetisi domestik dengan menyapu bersih gelar juara yakni Trofi Liga Jerman 2019-2020 dan DFB-Pokal.

Sayangnya, penghargaan Ballon d’Or 2020 ditiadakan akibat dampak dari pandemic virus corona. Padahal menurutnya, Lewandowski jadi pemain yang paling pantas mendapatkannya musim ini.

“Ya, tidak ada dua cara untuk itu. Penampilan Lewandowski di Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions musim ini sangat sensasional," ujar Funkel, seperti dilansir dari laman Goal International, Minggu (23/8/2020).

“Tidak ada seorang pun bahkan Messi atau Ronaldo untuk mendekati apa yang telah ditunjukkan Lewandowski bersama Bayern musim ini. Dia mencetak banyak, banyak gol, tetapi juga membantu banyak gol,” lanjutnya.

"Ronaldo tersingkir lebih awal dari Liga Champions. Messi tersingkir lebih awal, dia (Messi) juga tidak menjadi juara di Spanyol. Tidak ada Kejuaraan Eropa atau Piala Dunia, jadi Liga Champions harus menjadi fokus dan Lewandowski adalah pemain yang luar biasa,” sambung Funkel.

“Dia (Lewandowski) juga telah menjadi pemain paling berpengaruh di tim. Tetapi itu juga tidah menjadi beban baginya. Saya piki Lewandowski memang ditakdirkan menjadi pemain terbaik dunia tahun ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini