Hansi Flick Puji Keseimbangan Kualitas Skuad PSG

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 03:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 261 2265952 hansi-flick-puji-keseimbangan-kualitas-skuad-psg-j8yvjjJlGP.jpg Skuad PSG berlatih di Stadion Da Luz (Foto: Twitter/@PSG_inside)

LISBON – Pelatih Bayern Munich, Hans-Dieter Flick, melontarkan pujian untuk calon lawannya di Final Liga Champions 2019-2020, Paris Saint-Germain (PSG). Menurutnya, kinerja skuad lawan baik di depan mau pun belakang, sama baiknya.

Final Liga Champions 2019-2020 di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, menjanjikan sebuah partai menarik antara PSG vs Bayern Munich. Kedua kesebelasan merupakan jawara di liga masing-masing pada dua musim terakhir.

Baik PSG mau pun Bayern Munich juga dikenal memainkan sepakbola yang atraktif. Jika Les Parisien lebih mengandalkan kemampuan individu pemainnya, maka FC Hollywood memadukan skill dengan harmonisasi pergerakan para pemainnya.

Baca juga: Rawan Dieksplotasi PSG, Flick Kukuh Mainkan Garis Pertahanan Tinggi

PSG punya skuad yang seimbang (Foto: UEFA)

Jelang pertandingan, Hansi Flick memuji kinerja apik lini belakang PSG yang hanya kebobolan lima kali sepanjang musim Liga Champions 2019-2020. Itu berarti, anak asuh Thomas Tuchel merupakan kesebelasan yang paling sedikit menderita kemasukan.

“Mereka hanya lima kali kebobolan musim ini di Liga Champions, yang paling sedikit sejauh ini. Itu artinya lini belakang mereka bekerja sebaiknya depan. Kami sudah memiliki game plan dan saya berharap itu bisa diaplikasikan sepanjang pertandingan,” papar Hansi Flick, sebagaimana dimuat laman resmi UEFA, Minggu (23/8/2020).

“Kami akan berusaha menampilkan permainan terbaik. Jika kami bisa melakukannya, jika kami berada dalam kondisi 100% dalam hal level performa, kami dapat memenangi pertandingan itu,” sambung pria berpaspor Jerman itu.

Demi merebut kemenangan, Hansi Flick akan tetap menerapkan strategi pressing di seluruh area lapangan dengan garis pertahanan tinggi. Walau riskan, strategi tersebut mampu menuai sukses besar berupa dua raihan trofi pada Bundesliga dan DFB Pokal 2019-2020.

“Kami selalu berusaha menerapkan gaya permainan tim dalam 10 bulan terakhir ketika berada di lapangan lawan. Kami selalu bermain dengan garis pertahanan tinggi dan mendapatkan hasil yang bagus. Jadi, kami tidak akan banyak mengubah hal itu,” terang Hansi Flick.

“Kami tentu sadar dengan garis pertahanan yang tinggi, kami tidak mau terlalu sering memberikan ruang kepada lawan, tetapi ada banyak ruang di belakang garis pertahanan itu sendiri. Yang penting kami bisa menekan lawan saat memegang bola dan memastikan menutup semua area,” tutup pria berusia 55 tahun itu.

Sebagai mantan juara, Bayern Munich jelas lebih diunggulkan ketimbang PSG. Akan tetapi, skuad arahan Thomas Tuchel itu tidak bisa dianggap remeh. Sebab, mereka memiliki lini serang yang mematikan dalam diri Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini