Neuer Tak Sabar Hadapi PSG di Final Liga Champions 2019-2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 03:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 261 2265196 neuer-tak-sabar-hadapi-psg-di-final-liga-champions-2019-2020-NnzZYoV00t.jpg Manuel Neuer (Foto: Twitter/@FCBayern)

LISBON – Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, tak sabar untuk segera menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di laga final Liga Champions 2019-2020. Laga penting tersebut akan berlangsung di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB.

Tentu saja, laga kontra PSG menjadi pertandingan yang sangat dinantikan. Pasalnya ini akan menjadi kesempatan penting bagi Bayern untuk kembali memenangkan titel Liga Champions yang terakhir didapat pada musim 2012-2013.

Bayern Munich

Karena itu, setelah penantian lama tersebut, Neuer berharap Bayern bisa mengulang kesuksesan enam tahun lalu. Apalagi pada musim ini, Bayern telah melalui perjalanan yang sangat gemilang hingga mencapai partai puncak.

“Sekarang kami menantikan final melawan PSG. Kami telah berjuang dan bekerja untuk itu dalam waktu yang lama dan kami ingin memenangkan final ini,” ungkap Neuer, mengutip dari laman resmi Bayern, Jumat (21/8/2020).

Baca juga Bayern Tembus Final Liga Champions, Kimmich: Tak Ada Perayaan Berlebihan

Sementara itu, Bayern sukses melangkah ke partai final usai menaklukkan wakil Prancis lainnya yakni Olympique Lyon. Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Kamis 20 Agustus 2020 dini hari WIB, Bayern menang dengan skor telak 3-0.

Namun begitu, Bayern menjalani laga yang tak mudah sebelum melesakkan tiga gol ke gawang Lyon. Sebab, pada laga tersebut, Bayern cukup kerepotan meladeni permainan Lyon yang tampil begitu agresif.

“Kami agresif, mirip dengan Lyon. Pada awalnya kami sedikit beruntung tidak ketinggalan. Kemudian kami menunjukkan kelas kami dan mencoba membuat Lyon di bawah tekanan lagi dan lagi,” tambahnya.

“Gol itu datang pada waktu yang tepat bagi kami karena kami tidak bisa masuk ke permainan di awal dengan cukup baik (seperti yang kami harapkan),” lanjutnya.

Lyon vs Bayern

“Itu adalah semifinal melawan lawan yang hebat. Lyon cepat, mereka ingin memenangkan pertempuran. Itu pertarungan yang nyata, terutama di lini tengah,” sambungnya.

“Tapi 3-0 adalah hasil yang luar biasa. Ini adalah sesuatu yang istimewa yang telah kami raih lagi hari ini. Anda dapat melihat bahwa kami harus mengerahkan segalanya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini