Share

Diisukan Bakal Lanjutkan Karier di Liga Inggris, Higuain Kirim Pesan kepada Messi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 51 2264224 diisukan-bakal-lanjutkan-karier-di-liga-inggris-higuain-kirim-pesan-kepada-messi-x3uo90atia.JPG Lionel Messi (Foto: fcbarcelona.com)

TURIN – Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, ikut memberikan reaksi setelah mendengar rumor bahwa Lionel Messi tertarik melanjutkan karier profesionalnya di Liga Inggris. Higuain pun lantas memberikan sedikit pengalamannya selama berkarier di Liga Inggris kepada Messi.

Sebagaimana diketahui, spekulasi mengenai kelanjutan nasib Messi di Barca memang tengah kencang dispekulasikan dalam beberapa hari terakhir. Terlebih setelah muncul kabar bahwa Messi sudah memutuskan untuk meninggalkan Barca pada bursa transfer musim panas 2020.

Keputusan Messi tersebut didasari atas rasa kecewanya terhadap kinerja manajemen Barca di sepanjang musim 2019-2020. Puncak kekecewaan Messi terjadi setelah Barca dilumat Bayern Munich 2-8 pada babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Lionel Messi

Situasi tersebut lantas memunculkan spekulasi mengenai masa depan Messi di Estadio Camp Nou. Meski beberapa saat lalu, Presiden Barca, Jose Maria Bartomeu, sudah mengonfirmasi bahwa Messi bakal tetap bersama mereka di musim depan.

Baca Juga: Bartomeu: Messi Bertahan dan Koeman Bakal Jadi Manajer Baru Barcelona

Bahkan banyak yang memprediksi bahwa Messi bakal menyusul mantan pelatihnya di Barca, yakni Pep Guardiola, ke Manchester City. Terlebih Messi dan Guardiola memang disebut-sebut mempunyai hubungan yang sangat baik.

Kabar soal Messi bakal hengkang ke Man City pun membuat Higuain memberikan tanggapannya. Higuain yang pernah selama setengah musim bermain di Chelsea, menyebut Liga Inggris adalah kompetisi yang sangat menuntut kekuatan fisik pemain.

Akan tetapi, Higuain memiliki keyakinan besar bahwa hal tersebut tidak bakal menjadi masalah besar bagi seorang Messi. Terlebih, Higuain menyadari betul bahwa Messi adalah pemain dengan kemampuan terbaik yang ada pada saat ini.

“Saya merasa sangat menderita selama menjalani karier di Liga Inggris, dan tidak bisa beradaptasi dalam enam bulan tersebut. Berbeda dengan La Liga Spanyol,” ungkap Higuain, seperti dirangkum dari Sport, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga: Lionel Messi dan Barcelona Dinilai Tidak Bisa Dipisahkan

“Di sana, para bek mengasari Anda dengan tendangan dan wasit tidak meniupkan peluit untuk tendangan bebas seperti di Spanyol. Saya tidak tahu kalau itu bisa memengaruhi Messi atau tidak. Saya tidak yakin kalau dia akan menderita, sebab dia adalah pemain yang berada di level berbeda,” lanjutnya.

“Saya tidak tahu apa yang Messi pikirkan sekarang, namun saya harap dia memutuskan apa yang dirasa akan membuat dirinya bahagia. Itulah bagian terpenting dari sebuah keputusan,” tuntas penyerang berusia 32 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini