Share

Bartomeu: Messi Bertahan dan Koeman Bakal Jadi Manajer Baru Barcelona

Andika Pratama, Okezone · Rabu 19 Agustus 2020 02:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 46 2264191 bartomeu-messi-bertahan-dan-koeman-bakal-jadi-manajer-baru-barcelona-gztvOxo7vm.jpg Ronald Koeman (Foto: Twitter/@RonaldKoeman)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, memberikan kabar gembira bagi semua penggemar Blaugrana –julukan Barcelona. Ia mengonfirmasi bahwa Lionel Messi ingin pensiun di Camp Nou serta Ronald Koeman bakal menjadi manajer anyar Barcelona.

Bartomeu mengungkapkan dua hal penting itu dalam wawancara langsung di Barca TV. Konfirmasi soal masa depan Messi dan manajer baru jadi langkah awal Barcelona untuk bangkit pada musim depan.

Lionel Messi (Foto: Laman resmi Barcelona)

Messi sebelumnya jadi perbincangan hangat karena dikabarkan telah meminta untuk dijual Barcelona. Manchester City diisukan jadi tim baru Messi. La Pulga –julukan Messi– mau ke Man City demi bereuni dengan Pelatih Man City, Josep Guardiola.

Namun, rumor transfer Messi telah dibantah oleh Bartomeu. Ia menegaskan bahwa telah berbicara dengan Messi dan ayahnya terkait masa depan pemain asal Argentina itu. Pembicaraan itu menghasilkan keputusan soal Messi yang akan bertahan di Barcelona hingga pensiun.

BACA JUGA: Setelah Setien, Barcelona Berpisah dengan Abidal

Messi mungkin mengubah keputusan untuk pergi setelah Bartomeu memberitahu bahwa Ronald Koeman akan menjadi manajer Barcelona selanjutnya. Bartomeu menyatakan Koeman akan mengandalkan Messi dalam proyeknya di Barcelona.

“Messi ingin mengakhiri kariernya di Barca. Saya secara teratur berbicara dengan dia dan ayahnya. Dia bagian dari proyek kami. Koeman akan menjadi manajer baru dan dia mengatakan kepada saya bahwa Messi adalah pemain kunci untuk proyek baru kami ” kata Bartomeu, menyadur dari twitter @FabrizioRomano, Rabu (19/8/2020).

Konfirmasi Bartomeu soal Koeman yang akan menjadi manajer Barcelona selanjutnya sekaligus memastikan akhir perjalanan pria 57 tahun itu bersama Tim Nasional (Timnas) Belanda. Koeman tidak akan menemani Timnas Belanda di Piala Eropa 2020.

Sementara itu, Koeman sudah tidak asing dengan Barcelona. Sebab, ia merupakan bagian dari skuad legendaris Barcelona asuhan Johan Cruyff. Koeman telah mempersembahkan 10 trofi untuk Barcelona sebagai pemain. Koeman secara keseluruhan meraih 19 trofi sepanjang kariernya sebagai pesepakbola.

Kecemerlangan Koeman berlanjut ke kariernya di dunia kepelatihan. Pria berumur 57 tahun itu telah meraih delapan trofi yang enam di antaranya didapatkan saat melatih Ajax Amsterdam (empat trofi), PSV Eindhoven (satu trofi), dan AZ Alkmaar (satu trofi).

Koeman diharapkan mampu menangani segala masalah yang ada di ruang ganti Barcelona sekarang. Juru taktik asal Belanda itu mengemban tugas berat untuk membangkitkan Barcelona pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini