Willian Gabung The Gunners, Arsenal Diejek Jadi Tempat Pemain Tua Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 00:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 45 2262555 willian-gabung-the-gunners-arsenal-diejek-jadi-tempat-pemain-tua-chelsea-0KFoYsJo38.jpeg Willian Borges resmi gabung Arsenal. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Arsenal resmi mendapatkan tanda tangan Willian Borges di bursa transfer musim panas 2020. The Gunners mendapatkan Willian dengan cuma-cuma alias gratis karena sebelumnya status pemain asal Brasil itu memang bebas transfer.

Hal itu disebabkan Willian dan Chelsea sepakat untuk tak melanjutkan kontrak kerja sama mereka di akhir musim 2019-2020 kemarin. Dengan status bebas transfer itulah pada akhirnya Arsenal tertarik menampung Willian yang sudah tak muda lagi dengan durasi kontrak selama tiga tahun atau berakhir pada akhir Juni 2023.

Tentu perpindahan Willian itu membuat persepakbolaan Inggris, terutama klub Arsenal dan Chelsea heboh. Sebab lagi-lagi dua rival abadi itu memiliki pemain yang bisa dikatakan telah berkhianat. Dalam hal ini tentu Willian berkhianat kepada Chelsea karena pindah ke Arsenal.

Baca Juga: Soal Penempatan Posisi di Arsenal, Willian Serahkan kepada Arteta

David Luiz

Perpindahan pemain dari Chelsea ke Arsenal dan begitu juga sebaliknya bukanlah hal yang baru. Sebab sebelum-sebelumnya kedua tim tersebut kerap kali bekerja sama untuk membeli pemain.

Namun, menariknya Arsenal dalam beberapa tahun terakhir ini lebih sering mendatangkan pemain dari Chelsea yang sudah tak muda lagi. Malahan bisa dikatakan pemain yang didatangkan Arsenal itu sudah ingin pensiun.

Sebut saja Petr Cech yang bergabung di usia 33 tahun pada musim panas 2015 silam sebelum akhirnya memutuskan pensiun di Arsenal. Lalu ada David Luiz yang pindah ke Arsenal di usia 32 tahun pada musim panas 2019 kemarin dan saat ini masih bermain untuk skuad asuhan Mikel Arteta tersebut.

Terbaru Willian bergabung ke Arsenal di usianya yang menginjak 32 tahun. Tiga pemain terakhir Chelsea yang bergabung Arsenal semuanya berusia di atas 30 tahun dan diisukan akan segera pensiun (Cech sudah).

Hal tersebut lantas membuat para pendukung Chelsea memiliki julukan baru untuk Arsenal. Julukan baru itu adalah Arsenal menjadi tempat penampungan pemain-pemain tua Chelsea yang akan segera pensiun.

Tentu ejekan tersebut sedikit membuat pendukung Arsenal naik pitam. Adu argumen di media sosial pun sempat menghiasai trending topic ketika Arsenal mengumumkan kabar peresmian Willian menjadi seorang Gooners tersebut.

Petr Cech saat masih membela Arsenal

Menarik memang melihat pergerakan belanja pemain Chelsea dan Arsenal dalam beberapa tahun terakhir ini. Namun satu hal yang pasti, pembelian Arsenal akan Luiz berjalan sukses.

Sebab bek asal Brasil tersebut mampu membantu Arsenal merebut gelar juara Piala FA 2019-2020 di musim ini. Bahkan Luiz membantu Arsenal menghajar Chelsea di final Piala FA tersebut. Kini yang menjadi pertanyaan adalah apakah Willian juga bisa berkontribusi besar untuk Arsenal?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini