Soal Penempatan Posisi di Arsenal, Willian Serahkan kepada Arteta

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 45 2262518 soal-penempatan-posisi-di-arsenal-willian-serahkan-kepada-arteta-bPkaY8YDit.jpg Willian (Foto: Media Arsenal)

LONDON – Willian Borges telah diresmikan sebagai pemain Arsenal. Wnger 32 tahun itu didapatkan secara gratis setelah masa kontraknya di Chelsea berakhir selepas selesainya musim kompetisi 2019-2020.

Willian sebenarnya sudah membela Chelsea selama tujuh musim. Akan tetapi, karena usianya sudah tak muda lagi, Chelsea pun enggan memberikan kontrak jangka panjang. Itulah salah satu hal yang mendorong kepindahan Willian.

Sementara itu di Chelsea, Willian dikontrak selama tiga musim, yakni hingga 30 Juni 2023. Hal ini tentunya membuat Willian senang. Sebab, ia merasa mendapat kepercayaan dari Arsenal dan juga pelatih Mikel Arteta.

Baca juga: Datangkan Willian, Arteta Beri Kode Arsenal Segera Gaet Coutinho

Willian Borges

Willian sendiri sejatinya adalah pemain yang dirikues langsung oleh Arteta. Diakui oleh Arteta bahwa ia senang dengan Willian karena bisa ditempatkan di berbagai posisi di barisan penyerangan.

Meski posisi utama Willian adalah seorang winger kanan, namun ia bisa juga dimainkan di sebelah kiri. Bahkan, winger asal Brasil itu kerap ditempatkan sebagai seorang gelandang serang.

Kendati demikian, saat ini ia tidak tahu di mana nantinya akan ditempatkan dalam formasi permainan Arsenal. Willian akan menyerahkan penempatan posisinya tersebut kepada Arteta selaku pelatih.

"Saya tidak tahu di mana akan ditempatkan. Saya serahkan itu kepada Arteta. Saya datang untuk membantu di setiap posisi,” jelas Willian, seperti dilansir dari laman resmi Arsenal, Jumat (14/8/2020).

"Saya bisa bermain di kanan, saya bisa bermain di tengah, saya bisa bermain di sisi kiri juga. Jadi saya ingin membantu - dalam posisi apa pun di mana mereka menempatkan saya untuk bermain, saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” lanjut Willian.

Willian pun mengakui kalau ia sudah tidak sabar untuk tampil membela Arsenal. Ia yakin bisa memberikan kontribusi sesuai dengan yang diharapkan Arteta dan pihak klub.

"Saya bersemangat untuk memulai. Saya tidak sabar untuk pergi ke lapangan dan melakukan hal-hal yang saya bisa untuk membantu rekan satu tim saya dan membantu klub ini untuk bersinar lagi. Itulah yang saya inginkan,” terang Willian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini