Datangkan Willian, Arteta Beri Kode Arsenal Segera Gaet Coutinho

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 45 2262352 datangkan-willian-arteta-beri-kode-arsenal-segera-gaet-coutinho-xblJoeLwbV.jpg Coutinho merapat ke Arsenal. (Foto: @FCBayern)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, antusias saat memperkenalkan pemain baru mereka, Willian Borges. Juru taktik berpaspor Spanyol itu menilai Willian dapat mendongkrak prestasi Arsenal yang dalam empat musim terakhir gagal ambil bagian di Liga Champions.

Namun, ada yang menarik dari komentar Arteta saat memberi penilaian soal Willian yang dikontrak The Gunners –julukan Arsenal– selama tiga tahun tersebut. Arteta secara terang-terangan menyebut Arsenal membutuhkan pemain tambahan di posisi gelandang serang dan winger.

Willian Borges

Penambahan pemain di posisi winger sudah didapat dengan mendaratkan Willian Borges. Bagaimana dengan posisi gelandang serang?

“Kami memiliki niat yang jelas, yakni memperkuat sektor gelandang serang dan posisi sayap. Willian bisa bermain di tiga atau empat posisi berbeda. Willian memiliki pengalaman dan saya harap dapat memberikan kontribusi besar bagi klub ini,” kata Arteta mengutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (14/8/2020).

Komentar Arteta di atas mengindikasikan Arsenal membutuhkan pemain tambahan di sektor gelandang serang. Akankah Philippe Coutinho yang segera didatangkan manajemen Arsenal?

BACA JUGA: Willian Borges Resmi Gabung Arsenal

Sekadar informasi, dalam beberapa minggu terakhir, rumor kehadiran Coutinho dan Willian di Stadion Emirates berembus kencang. Kebetulan, kedua pemain asal Brasil ini diageni orang yang sama, Kia Joorabchian.

Berhubung Joorabchian memegang dua nama di atas, ia langsung melakukan negosiasi atas nama Willian dan Coutinho sekaligus. Karena itu diprediksi, Coutinho dalam waktu dekat berlabuh di Stadion Emirates.

Philippe Coutinho

Jika Coutinho benar berlabuh, betapa berbahanya lini serang Arsenal musim depan. Mengandalkan pola 4-2-3-1, Willian akan beroperasi sebagai winger kanan, sedangkan Pierre-Emerick Aubameyang berdiri di sisi sebelahnya.

Kemudian, Coutinho beroperasi sebagai playmaker, mendukung penyerang tunggal Alexandre Lacazette. Melihat deretan pemain di atas, fans Arsenal boleh berharap banyak kepada skuad The Gunners musim depan.

Jika bersaing di jalur juara Liga Inggris dianggap sulit, setidaknya Arsenal dapat bersaing ketat memperebutkan finis di zona Liga Champions 2021-2022. Sekadar informasi, sudah empat musim terakhir Arsenal absen di Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini