Willian Borges Resmi Gabung Arsenal

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 45 2262327 wllian-borges-resmi-gabung-arsenal-qvoX1PSEF3.jpg Willian resmi jadi pemain Arsenal. (Foto: Laman resmi Arsenal)

LONDON – Willian Borges resmi bergabung bersama Arsenal. Winger berpaspor Brasil itu resmi dikontrak The Gunners –julukan Arsenal– dari Chelsea. Ia didatangkan secara gratis dan dikontrak selama tiga tahun (hingga 30 Juni 2023)

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bahagia atas terealisasinya transfer Willian ke Stadion Emirates. Arteta optimistis, Willian dapat membuat perbedaan yang ujung-ujungnya bisa mendongkrak prestasi klub asal London Utara tersebut.

Willian Borges

“Saya yakin Willian adalah pemain yang benar-benar dapat membuat perbedaan bagi kami. Kami telah memantaunya dalam beberapa bulan terakhir,” kata Arteta mengutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (14/8/2020).

Arteta memiliki alasan kuat untuk mendatangkan winger Tim Nasional Brasil tersebut. Pelatih asal Spanyol itu memuji kemampuan Willian yang bisa beroperasi di sejumlah posisi berbeda, mulai dari winger hingga penyerang palsu.

“Kami memiliki niat yang jelas, yakni memperkuat sektor gelandang serang dan posisi sayap. Willian bisa bermain di tiga atau empat posisi berbeda. Willian memiliki pengalaman dan saya harap dapat memberikan kontribusi besar bagi klub ini,” lanjut Arteta.

BACA JUGA: Van Persie Berharap Arteta Diberikan Waktu untuk Kembangkan Arsenal

Willian merupakan rekrutan pertama Arsenal pada bursa transfer musim panas 2020. Selain Willian, sejumlah pemain masuk radar The Gunners. Beberapa di antaranya adalah Dayot Upamecano (RB Leipzig), Thomas Partey (Atletico Madrid) dan Philippe Coutinho (Barcelona).

Jika ketiga nama pemain di atas berhasil didatangkan, betapa berbahanya skuad Arsenal musim depan. Dengan begitu, Arsenal bisa bersaing di jalur finis zona Liga Champions 2021-2022.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini