Van Persie Tahu Apa yang Harus Dilakukan Arsenal untuk Pertahankan Aubameyang

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 03:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 45 2261945 van-persie-tahu-apa-yang-harus-dilakukan-arsenal-untuk-pertahankan-aubameyang-yJfAqhS3Y4.jpg Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal bisa dikatakan masih tanda tanya. Striker yang habis kontraknya dengan Arsenal pada akhir musim 2020-2021 tersebut dikabarkan cukup kencang akan hengkang dari Emirates Stadium di musim panas ini.

Arsenal pun sebenarnya masih sangat membutuhka pemain asal Gabon tersebut. Namun, sampai saat ini Aubameyang nyatanya belum mau menandatangani kontrak baru yang dikabarkan sudah diajukan oleh pihak The Gunners –julukan Arsenal.

Melihat situasi tersebut, Robin van Persie pun mencoba untuk memberikan masukan. Sebagai seseorang yang dulunya adalah striker dan mantan dari penggawa Arsenal, Van Persie mengaku tahu apa yang dapat membuat Aubameyang mau menandatangani kontrak baru yang bakal disuguhkan oleh The Gunners.

Baca Juga: Aubameyang Bertahan, Lacazette Akan Dijual Arsenal

Aubameyang bersama trofi Piala FA

Menurut Van Persie, Arsenal harus berjanji kepada Aubameyang bahwa mereka bakal mendatangkan beberapa pemain bintang kelas dunia di bursa transfer musim panas ini. Sebab menurut Van Persie, pemain seperti Aubameyang jelas menginginkan bermain di klub yang banyak pemain bintangnya.

Tentunya dengan banyaknya pemain bintang yang ada, maka peluang Aubameyang menjuarai berbagai gelar bersama Arsenal akan semakin besar. Hal itu jelas akan membuat Aubameyang akan bertahan di Arsenal.

Jadi, Van Persie berharap Arsenal mampu menjanjikan hal tersebut kepada Aubameyang agar mantan penggawa Borussia Dortmund itu tetap di klub asal London Utara tersebut di musim-musim selanjutnya.

“Arsenal ingin dia (Aubameyang) bertahan. Namun, dia belum mengungkapkan pendapatnya. Dia mendapat pertanyaan (mengenai masa depannya di Arsenal) setelah final Piala FA dan dia tidak menjawab, jadi saya tidak tahu,” kata Van Persie, dilansir dari Sportskeeda, Jumat (14/8/2020).

“Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan, saya tidak tahu apa yang ditawarkan Arsenal kepadany,a dan saya tidak benar-benar berbicara tentang uang, saya lebih banyak berbicara tentang pemain karena pemain seperti dia ingin bermain dengan pemain kelas dunia. Dia adalah pemain kelas dunia. Jadi, menurut saya dia ingin dikelilingi oleh pemain kelas dunia juga,” tambah pria yang saat ini menjadi pelatih penyerang di Feyenoord.

Aubameyang saat membela Arsenal

“Setelahnya Anda harus bertanya kepadanya, dan semua tergantung keputusan dia, apakah dia akan berpikir bahwa dia bisa memenangkan Liga Inggris di Arsenal. Karena memenangi Piala FA itu sangat bagus tetapi para pemain seperti dia dan tentunya Arsenal, ingin bersaing memperebutkan Liga Inggris dan Liga Champions,” lanjut Van Persie.

“Itulah tujuan besarnya. Anda ingin bersaing dengan tim terbaik yang ada. Saya tidak bisa benar-benar menilai dari luar tetapi Anda harus menempatkan sesuatu hal di tempat yang semestinya. Arsenal perlu mengambil keputusan dan Aubameyang juga,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini