Aubameyang Bertahan, Lacazette Akan Dijual Arsenal

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 45 2260083 aubameyang-bertahan-lacazette-akan-dijual-arsenal-ZT3WHDMbLQ.jpg Alexandre Lacazette (Foto: UEFA)

LONDON – Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette tampil tidak terlalu bagus pada musim 2019-2020. Pemain berpaspor Prancis itu hanya mencetak 12 gol dan menorehkan tujuh assist untuk Arsenal.

Kontribusi Lacazette tidaklah sebesar penyerang Arsenal lainnya, Pierre Emerick-Aubameyang yang sudah mencetak 29 gol dan membuat tiga assist. Penurunan performa Lacazette membuat masa depannya di Arsenal jadi pertanyaan.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Twitter/@Arsenal)

Sportsmole melaporkan Arsenal akan menguangkan pemain berusia 29 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas 2020. Kontrak Lacazette bersama Arsenal baru akan berakhir dua musim lagi, sehingga The Gunners –julukan Arsenal– tidak akan melepasnya dengan harga murah.

Menurut Transfermarkt, harga pasaran Lacazette sekarang menyentuh 48 juta euro atau sekira Rp827 miliar. Harga pasaran Lacazette cukup mahal di kondisi sekarang saat finansial klub-klub Eropa terganggu karena pandemi virus corona (COVID-19).

Kendati demikian, Lacazette tidak kehabisan klub peminat. Atletico Madrid dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Lacazette pada bursa transfer musim panas 2020. Pelatih Atletico, Diego Simeone, mencari celah untuk mendatangkan Lacazette ke Stadion Wanda Metropolitano.

BACA JUGA: Arsenal Disarankan Ambil Willian ketimbang Coutinho

Simeone mau memiliki jasa Lacazette karena berencana melepas Diego Costa pada akhir musim ini. Pemain berpaspor Prancis itu diprediksi akan menambah ketajaman lini depan Atletico pada musim depan. Di sisi lain, Arsenal bisa memanfaatkan ketertarikan Atletico kepada Lacazette, untuk menarik Thomas Partey ke Emirates Stadium.

Namun, Arsenal baru akan melepas Lacazette jika Aubameyang memperpanjang kontraknya yang akan habis pada musim depan. Arsenal dan Aubameyang dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk mencapai kesepakatan baru. Aubameyang disebut akan menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini