Pelatih Bayern Munich Tak Bisa Bandingkan Lewandowksi dengan Messi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 261 2262293 pelatih-bayern-munich-tak-bisa-bandingkan-lewandowksi-dengan-messi-ziLiBagWsj.jpg Robert Lewandowski. (Foto/Twitter)

LISBON - Pelatih Bayern Munich, Hans-Dieter Flick tidak mau membandingkan keunggulan anak asuhnya Robert Lewandowski dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Barcelona dan Bayern akan saling berhadapan di perempatfinal Liga Champipons 2019-2020 tersaji di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal pada Jumat, Agustus 2020 pukul 02.00 WIB.

Foto/Twitter

Barcelona melangkah ke semifinal usai mengandaskan perlawanan wakil Italia, Napoli. Pada Leg pertama di kandang Napoli, Lionel Messi dan kolega berhasil menahan imbang lawannya dengan skor 1-1.

Pada leg kedua, Barcelona mengalahkan Napoli dengan skor 3-1. Mereka melaju ke semifinal dengan agregat 4-2.

Baca juga: Barcelona vs Bayern Munich, Blaugrana Punya Catatan Manis Kalahkan Die Roten

Baca juga: Barcelona vs Bayern Munich, Muller Akui Takut dengan Sosok Messi

Sementara Bayern, menuju semifinal setelah mengalahkan raksasa Inggris, Chelsea dengan skor telak. Mereka menang dengan skor 3-0 di leg pertama dan melibas The Blues dengan skor 4-1 di leg kedua dengan agregat skor 7-1.

Lewandowski pada musim ini telah telah mengemas 54 gol dari 44 laga di semua ajang kompetisi. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak saat ini dengan 14 gol. Ia membutuhkan lima gol untuk memecahkan rekor Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions dalam satu musim.

Ronaldo mencetak 17 gol pada musim 2013/14, sementara pemain internasional Polandia itu telah mengoleksi 13 gol musim ini.

Sementara Messi sendiri hanya mencetak 31 gol pada musim ini. Sementara di Liga Champions musim ini, pemain asal Argentina ini baru mencetak tiga gol.

Flick menilai Lewandowski dan Messi merupakan pemain kelas dunia. Ia menyebut Messi sebagai pemain yang sulit dilihat dalam beberapa tahun terakhir.

Foto/Twitter

"Siapa pemain terbaik dunia? Tidak bisa membandingkan Lewandowski dan Messi. Robert luar biasa seperti penyerang, sebagai pemimpin. Dia memiliki kualitas di area kotak penalti dan selalu mencetak gol. Juga bisa membuat assist,” katanya mengutip Vi, Jumat (14/8/2020).

“Saya pikir itu Messi pesepakbola terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Dia luar biasa dan saya tidak tahu apakah kita akan melihat pemain seperti dia lagi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini