Barcelona vs Bayern Munich, Blaugrana Punya Catatan Manis Kalahkan Die Roten

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 261 2262187 rekor-barcelona-vs-bayern-munich-di-semifinal-liga-champions-kedua-tim-sama-kuat-vg06g7ukFX.jpg Trofi Liga Champions. (Foto/EUFA)

DUA klub raksasa Eropa, Barcelona dan Bayern Munich kembali saling berhadapan di perempatfinal Liga Champions musim ini. Kedua tim sebelumnya pernah bertemu dalam ajang yang sama, Blaugrana punya catatan manis mengalahkan Die Roten.

Pada Liga Champions musim ini, laga Barcelona vs Bayern akan tersaji di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal pada Jumat, Agustus 2020 pukul 02.00 WIB. Pertandingan akan berlangsung dengan sistem satu leg karena pandemi virus corona.

Foto/Twitter

Barcelona melangkah ke semifinal usai mengandaskan perlawanan wakil Italia, Napoli. Pada Leg pertama di kandang Napoli, Lionel Messi dan kolega berhasil menahan imbang lawannya dengan skor 1-1.

Baca juga: Liverpool Akhirnya Telah Bergerak Dekati Bayern untuk Culik Thiago

Baca juga: Barcelona vs Bayern Munich, Eks Pelatih Madrid Prediksi Messi Bakal Jadi Mimpi Buruk Die Roten

Pada leg kedua, Barcelona mengalahkan Napoli dengan skor 3-1. Mereka melaju ke semifinal dengan agregat 4-2.

Sementara Bayern, menuju semifinal setelah mengalahkan raksasa Inggris, Chelsea dengan skor telak. Mereka menang dengan skor 3-0 di leg pertama dan melibas The Blues dengan skor 4-1 di leg kedua.

Melihat catatan rekor pertemuan, kedua tim terkahir bertemu pada 2015 silam di semifinal Liga Champion.

Barcelona didaulat menjadi tuan rumah terlebih dahulu di leg pertama. Tim raksasa Spanyol itu melumat Bayern dengan skor 3-0 di Camp Nou. Dua gol dicetak Messi dan Neymar menyumbang sisanya.

Di Leg kedua, Bayern berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2. Ketiga gol tim tuan rumah dicetak, Medhi Benatia, Robert Lewandowski dan Thomas Muller.

Sementara dwi gol balasan Barcelona dicetak Neymar . Barcelona tetap lolos ke final Liga Champions 2014-2015 karena menang dengan agregat 5-3.

Foto/Barcelona

Dua tahun sebelumnya, Bayern menjamu Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions 2012-2013. Tim Bavaria berhasil menang telak dengan skor 4-0.

Begitu juga saat mereka tandang ke kandang Barcelona di leg kedua, Bayern menang dengan skor 3-0.

Pada 2009, Bayern dan Barcelona juga pernah saling adu kuat. Mereka bertarung di perempatfinal Liga Champions 2008-2009. Pada leg pertama, Barcelona menghancurkan Bayern dengan skor 4-0 di kandang mereka. Sementara pada leg kedua, kedua tim hanya bermain imbang dengan skor 1-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini