2019-2020 Jadi Musim Terakhir Cristiano Ronaldo dan Dybala di Juventus?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 47 2261694 2019-2020-jadi-musim-terakhir-cristiano-ronaldo-dan-dybala-di-juventus-LL1ZJXQkpn.jpg Cristiano Ronaldo dan Dybala bisa tinggalkan Juventus musim panas ini. (Foto: @JuventusTV)

TURIN – Kata revolusi dicanangkan presiden Juventus, Andrea Agnelli, setelah Bianconeri –julukan Juventus– disingkirkan Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Benar saja setelah ucapan itu, Agnelli memecat Maurizio Sarri dari kursi pelatih.

Semalam, giliran Blaise Matuidi yang memutus kontrak dari Juventus, meski masih terikat hingga 30 Juni 2021. Kabarnya, ada sejumlah pemain yang masuk daftar jual Juventus pada musim panas 2020.

Cristiano Ronaldo

Selain karena minim kontribusi, pemain-pemain yang ingin dijual masuk kategori senja untuk ukuran pesepakbola. Gonzalo Higuain dan Sami Khedira masuk kategori senja, sedangkan Alex Sandro, Mattia De Sciglio dan Douglas Costa dinilai tak cukup cakap untuk melanjutkan karier bersama si Nyonya Tua.

Tidak sampai di situ, pemain-pemain yang segera meninggalkan Juventus. Nama Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo juga dilaporkan masuk daftar jual manajemen si Nyonya Tua.

Menurut laporan Daily Star, manajemen Juventus siap melego La Joya –julukan Dybala– asalkan ada klub yang menawar 100 juta euro atau sekira Rp1,75 triliun. Dybala ingin dijual Juventus karena dinilai tidak cocok dengan racikan pelatih anyar si Nyonya Tua, Andrea Pirlo.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo dan Messi Main Bareng di Barcelona Musim Depan?

Bagaimana dengan Ronaldo? Pesepakbola 35 tahun itu ingin dilepas karena memiliki gaji yang terlampau tinggi. Saat ini Ronaldo mendapatkan bayaran 31 juta euro atau setara Rp524,6 miliar per tahun.

Nominal di atas unggul empat kali lipat dari Matthijs de Ligt yang menempati posisi dua gaji tertinggi di tubuh si Nyonya Tua. Menurut laporan jurnalis Sky Sports, Guillem Balague, agen Ronaldo, Jorge Mendes, sudah diminta manajemen si Nyonya Tua untuk melego sang klien ke klub lain.

Cristiano Ronaldo

Mendes pun sudah menawarkan Ronaldo ke sejumlah klub, mulai dari Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG) hingga Real Madrid. Namun, jika melihat kondisi keuangan klub-klub Eropa saat ini, PSG jadi yang paling berpeluang mendapatkan jasa Ronaldo.

Andai Ronaldo mendarat di PSG, betapa berbahanya lini serang PSG musim depan. Sebab, sebelum Ronaldo mendarat, PSG sudah memiliki pemain-pemain depan ternama seperti Kylian Mbappe, Neymar Jr hingga Mauro Icardi.

Karena itu, bukan tak mungkin 2019-2020 menjadi musim terakhir Ronaldo dan Dybala membela Juventus. Tidak disangka, pemain yang dikenal bersahabat ini berpotensi meninggalkan Juventus di saat yang bersamaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini