Share

PSG Lolos ke Semifinal Liga Champions, Neymar Lega Sudah Tebus Dosa

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 261 2261568 psg-lolos-ke-semifinal-liga-champions-neymar-lega-sudah-tebus-dosa-dHGMGaupES.jpg Atalanta vs PSG (Foto: Laman resmi PSG)

LISBON – Paris Saint-Germain (PSG) sukses melaju ke babak semifinal Liga Champions 2019-2020 setelah di perempatfinal menumbangkan Atalanta dengan skor 2-1. Hal ini tentunya sangat disyukuri oleh para penggawa PSG.

Penyerang PSG, Neymar Jr, mengaku sangat gembira atas kemenangan tersebut. Bukan karena hanya Les Parisiens melaju ke empat besar, namun Neymar juga lega karena ia telah menebus kesalahannya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Lisbon itu, Neymar yang bermain sejak menit pertama sebenarnya memperoleh banyak sekali peluang. Bahkan dua peluang di antaranya seharusnya bisa ia konversi menjadi gol. Namun, Neymar malah gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Baca juga: Terakhir PSG ke Semifinal Liga Champions, Neymar Masih Bocah dan Mbappe Belum Lahir

Atalanta vs PSG

Peluang yang dimaksud adalah yang tercipta pada menit keempat kala Neymar mampu melepaskan diri dari penjagaan bek Atalanta dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper. Akan tetapi, bola sepakan pemain asal Brasil itu malah melebar ke sisi kiri gawang Atalanta.

Sementara itu, peluang emas lainnya didapat pada menit ke-76. Neymar yang sudah berhasil masuk ke dalam kotak penalti Atalanta, gagal menyarangkan bola. Sebab, tembakannya terlampau lemah sehingga mudah ditangkap oleh kiper.

Butuh waktu hingga menit ke-90 bagi PSG untuk bisa menyamakan kedudukan. Adalah Marquinhos yang membuat papan skor seimbang. Akan tetapi, Neymar merupakan pemain yang memberi umpan untuk gol Marquinhos tersebut.

Pada masa injury time, PSG sukses membalikkan kedudukan. Pada gol kedua ini, Neymar kembali ikut berkontribusi karena ia adalah pemain yang melakukan build-up penyerangan.

Maka dari itu, Neymar merasa sangat senang karena ia merasa telah menebus dosanya yang menyia-nyiakan banyak peluang. Kini PSG hanya tinggal menanti lawan mereka di semifinal, antara Atletico Madrid atau RB Leipzig.

“Itu menakjubkan! Itu malam yang luar biasa. Saya sangat senang untuk tim, untuk kinerja kami, yang kami percayai hingga akhir. Setiap orang berhak mendapatkan ucapan selamat,” tutur Neymar, seperti dilansir dari laman resmi PSG, Kamis (13/8/2020).

“Saya memiliki dua peluang untuk mencetak gol, tetapi saya tidak memanfaatkannya sebaik mungkin. Tapi di babak kedua saya membantu melakukan set-up dua gol jadi saya sangat senang dan senang. Saya berharap ini dapat memacu tim kami, dan kami dapat melanjutkan kompetisi," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini