Isco Datang dan Dybala Pergi, Ini Formasi Juventus Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 47 2260492 isco-datang-dan-dybala-pergi-ini-formasi-juventus-musim-depan-VHwcIerxbb.jpg Isco Alarcon bisa bela Juventus musim depan. (Foto: @aarbeloa17)

TURIN – Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, sempat mengeluarkan analisis kenapa Bianconeri –julukan Juventus – tak kunjung memenangkan trofi Liga Champions. Dalam pandangan Pirlo, Juventus membutuhkan playmaker sekelas Isco untuk memenangkan trofi si Kuping Besar.

“Untuk memenangkan trofi Liga Champions, Anda membutuhkan pemain seperti Isco. Lini tengah merupakan kunci segalanya. Juventus memiliki Cristiano Ronaldo dan karena itu, mereka membutuhkan pemain yang dapat mendistribusikan bola,” kata Pirlo dalam sebuah wawancara, mengutip dari The Sun, Selasa (11/8/2020).

Isco Alarcon

(Isco merapat ke Juventus)

Melihat ucapan Pirlo di atas, pertanda pelatih 41 tahun itu akan mendaratkan Isco ke Stadion Allianz pada musim panas 2020? Peluang itu sangat besar.

Gayung pun bersambut, menurut laporan Sport Mediaset, Madrid siap melepas Isco ke Juventus asalkan satu hal. Los Blancos –julukan Madrid– siap melepas Isco asalkan Juventus memberikan sang playmaker, Paulo Dybala, kepada mereka.

Karena itu, bukan tak mungkin Isco dan Dybala akan bertukar seragam pada musim panas 2020. Jika Isco mendarat dan Dybala pergi, lantas formasi apa yang akan digunakan Pirlo bersama Juventus?

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Gabung PSG, Sanggup Lewati Rekor Ibrahimovic?

Pelatih yang identik dengan brewoknya tersebut kemungkinan menggunakan pola 4-3-3 attacking atau biasa disebut 4-2-3-1. Dalam pola tersebut, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Wojciech Szczesny.

Kemudian, empat bek sejajar akan diisi Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci dan Alex Sandro. Kemudian untuk posisi gelandang doube pivot dipercayakan kepada Rodrigo Bentancur dan Arthur Melo.

Arthur Melo

(Arthur Melo, pemain anyar Juventus)

Bagaimana dengan posisi winger? Jika Cristiano Ronaldo tidak angkat kaki, ia akan berperan sebagai winger kiri. Kemudian, winger kanan akan ditempati Federico Bernardeschi.

Selanjutnya, Isco akan beroperasi sebagai playmaker, mendukung penyerang tengah tunggal yang belum diketahui hingga kini. Hal itu karena penyerang Juventus saat ini, Gonzalo Higuain, kemungkinan angkat kaki dari Stadion Allianz pada musim panas 2020.

Berikut prakiraan formasi Juventus musim depan:

(4-2-3-1): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Bentancur, Arthur; Ronaldo, Bernardeschi, Isco; Higuain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini