Calon Rekrutan Anyar Liverpool, Ini Profil Singkat Konstantinos Tsimikas

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 51 2259711 calon-rekrutan-anyar-liverpool-ini-profil-singkat-konstantinos-tsimikas-H39uTcoqJG.jpg Konstantinos Tsimikas (Foto: Twitter/@DExpress_Sport)

THESSALONIKI Liverpool akhirnya bergerak di bursa transfer musim panas 2020. The Reds –julukan Liverpool– dikabarkan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, tinggal selangkah lagi akan mendapatkan tanda tangan bek kiri Olympiakos, Konstatinos Tsimikas.

Lalu, siapakah Tsimikas? Nama Tsimikas masih asing di telinga para penggemar sepakbola dunia, kecuali mereka yang mengikuti sepakbola Yunani. Tsimikas adalah pemain muda Olympiakos yang lahir di Thessaloniki, Yunani, pada 12 Mei 1996.

Adama Traore vs Konstantinos Tsimikas (Foto: Twitter/@LivEchoLFC)

Meski sekarang jadi andalan Olimpiakos, Tsimikas tidak langsung mendapatkan posisi utama di tim inti. Pemain bermumr 24 tahun itu berjuang keras dari tim junior untuk bisa merebut satu tempat utama di sisi kiri pertahanan Olympiakos.

Tsimikas memulai kariernya dari tim junior Panserraik, kemudian ia pindah ke Olympiakos pada 1 Juli 2014. Tsimikas bermain untuk Olympiakos U-20 sebelum promosi ke tim utama selang setahun kemudian.

BACA JUGA: Liverpool Segera Umumkan Rekrutan Pertama, Siapa Pemain yang Dimaksud?

Tsimikas menghabiskan satu setengah tahun bersama Olympiakos tetapi jarang mendapatkan kesempatan bermain. Ia dipinjamkan ke klub Denmark, Esbjerg FB pada 1 Januari 2017 untuk menambah jam terbang dan mengasah kemampuannya.

Pemain berumur 24 tahun itu menghabisakan enam bulan sebagai pemain Esbjerg, lalu ia kembali dipinjamkan ke klub Belanda, Willem II pada 1 Juli 2017. Tsimikas mendapatkan sentuhannya bersama Willem. Pemain berpaspor Yunani itu bermain dalam 37 pertandingan dengan torehan enam gol dan empat assist untuk Willem pada musim 2017-2018.

Tsimikas pun kembali ke Olympiakos pada musim 2018-2019 dengan membawa pengalaman berharga dari Willem. Kemampuan yang semakin meningkat membuat Tsimikas lebih sering masih ke tim inti Olympiakos. Pemain berumur 24 tahun itu mencatatkan tiga assist dalam 28 penampilan untuk Olympiakos pada musim tersebut.

Penampilan Tsimikas menjadi lebih baik lagi pada musim 2019-2020. Tsimikas menjadi pilihan utama dari Pelatih Olympiakos, Pedro Martins di sisi kiri pertahanan. Tsimikas tercatat bermain dalam 46 pertandingan Olympiakos dengan torehan tujuh assist. Selama kariernya dengan Olympiakos, Tsimikas telah mempersembahkan empat trofi domestik.

Tsimikas pun mencuri perhatian Liverpool dengan penampilannya bersama Olympiakos. Pemain berpaspor Yunani itu tidak hanya kukuh tetapi juga lihai membantu serangan.

Pemain berumur 24 tahun itu dinilai memiliki kemampuan untuk bersaing dengan Andy Robertson untuk memperebutkan satu tempat di tim inti Liverpool. The Reds dikabarkan membayar Olympiakos 11,75 juta poundsterling (sekira Rp225,6 miliar) untuk mendapatkan jasa Tsimikas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini