Share

Liverpool Segera Umumkan Rekrutan Pertama, Siapa Pemain yang Dimaksud?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 51 2259657 liverpool-segera-umumkan-rekrutan-pertama-siapa-pemain-yang-dimaksud-nn3EoUxNIE.jpg Liverpool segera umumkan rekrutan pertama mereka. (Foto: @curtisjr10)

LIVERPOOL - Liverpool segera mengumumkan rekrutan pertama mereka pada bursa transfer musim panas 2020. Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengatakan Liverpool selangkah lagi mendapatkan fullback kiri milik Olympiakos, Konstantinos Tsimikas.

โ€œKostas Tsimikas segera tiba di Inggris untuk diresmikan sebagai pemain Liverpool. Ia akan dkontrak hingga Juni 2025. Detail kontrak menyusul,โ€ tulis Romano di akun Twitter-nya @FabrizioRomano.

Tsimikas

(Tsimikas merapat ke Liverpool)

Untuk mendatangkan Tsimikas, manajemen Liverpool akan mengeluarkan 11,75 juta pound atau sekira Rp225,7 miliar. Kehadiran Tsimikas sangat dibutuhkan Liverpool di kompetisi musim depan.

Sebab seiring kepergian Alberto Moreno pada musim panas 2019, Liverpool tidak memiliki pemain pelapis dari Andy Robertson untuk mengisi posisi fullback kiri. Benar, Liverpool mempunyai James Milner.

Namun, Milner memiliki posisi asli sebagai gelandang. Milner yang sudah berusia 34 tahun, juga tidak memiliki kecepatan yang dibutuhkan seorang fullback.

BACA JUGA: Tak Mau Thiago Pindah ke Liverpool, Neuer: Dia Mesin Permainan Tengah Kami

Lantas, seberapa apiknya performa Tsimikas sehingga diboyong Liverpool? Tsimikas merupakan salah satu alasan Olympiakos merebut trofi Liga Yunani 2019-2020.

Berkat bantuan fullback 24 tahun itu, Olympiakos hanya kemasukan 16 kali dari 36 pertandingan di Liga Yunani 2019-2020. Tsimikas pun dikenal tak hanya tangguh dalam bertahan, namun juga aktif saat menyerang.

Kiprah musim ini bersama Olympiakos pun dapat dijadikan tolok ukur. Kala itu dari 46 pertandingan di semua kompetisi, Tsimikas mencatatkan tujuh assist.

Performa apik bersama Olympiakos juga mengantarkan Tsimikas berseragam Tim Nasional Yunani. Saat ini tercatat, Tsimikas sudah tiga kali membela tim pemenang Piala Eropa 2004 tersebut.

Andy Robertson

(Andy Robertson, fullback kiri andalan Liverpool)

Hanya saja, untuk menembus skuad utama Liverpool, Tsimikas harus kerja ekstra keras. Sebab, ia harus bersaing dengan Andy Robertson yang mencatatkan 12 assist bersama Liverpool musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini