Share

Tak Mau Thiago Pindah ke Liverpool, Neuer: Dia Mesin Permainan Tengah Kami

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 51 2258851 tak-mau-thiago-pindah-ke-liverpool-neuer-dia-mesin-permainan-tengah-kami-tlawxg6JRD.jpg Pemain Bayern Munich, Thiago Alcantara. (Foto: Bavarian Football)

MUNICH – Kapten Bayern Munich, Manuel Neuer berharap Thiago Alcantara tetap bersama The Bavarians hingga beberapa musim ke depan. Ia tak mau Thiago pergi ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni 2021 atau bahkan pada musim panas 2020 nanti.

Neuer percaya kemampuan Thiago masih sangat dibutuhkan oleh Bayern. Bahkan ia justru merasa Bayern akan benar-benar merugi jika melepaskan Thiago begitu saja tanpa memperjuangkan masa depan pemain tersebut.

Baca Juga: Tanpa 9 Pemain, Ini Formasi Chelsea saat Hadapi Bayern Munich di Liga Champions

Aksi Thiago Alcantara saat membela Bayern

Sebab bagi Neuer, Thiago adalah mesin permainan tengah Bayern selama beberapa tahun terakhir ini. Thiago mampu menggerakan permainan Bayern dan membuat klub tersebut mampu mendominasi suatu pertandingan.

Umpan-umpan yang diberikan Thiago pun dirasa Neuer selalu mampu membantu para pemain depan Bayern untuk melesatkan tendangan ke arah gawang lawan. Tentu jika Thiago pergi, Neuer merasa Bayern tidak akan bisa bermain sebaik dulu lagi.

Jadi, karena itulah ia berharap pertandingan Liga Champions 2019-2020 tidak akan menjadi kompetisi terakhirnya bersama Bayern. Ia berharap pihak Bayern dan Thiago mau berunding bersama untuk membahas persoalan kontrak baru.

β€œDia pemain yang sangat berharga bagi kami, terutama dalam penguasaan bola. Dia sangat penting bagi kami. Dia selayaknya mesin kami di lini tengah Bayern,” ucap Neuer, seperti yang diwartakan Sportskeeda, Sabtu (8/8/2020).

β€œSaya berharap itu (pertandingan Liga Champions 2019-2020) tidak akan menjadi salah satu pertandingan terakhir Thiago. Dia memang harus menjalani operasi pada akhir musim, tetapi sekarang dia kembali dan 100 persen,” tambahnya.

Aksi Thiago Alcantara saat membela Bayern

Thiago memang cukup kencang dikabarkan bakal hengkang dari Bayern pada musim panas 2020. Liverpool pun digadang-gadang menjadi tim baru yang akan dibela oleh mantan gelandang Barcelona tersebut.

Sebab pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, beberapa waktu yang lalu sempat mengatakan tertarik dengan Thiago dan menginginkannya bermain di lini tengah The Reds. Jadi, kini kita tinggal menunggu apakah kabar itu benar adanya atau tidak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini