Tanpa 9 Pemain, Ini Formasi Chelsea saat Hadapi Bayern Munich di Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 261 2256897 tanpa-9-pemain-ini-formasi-chelsea-saat-hadapi-bayern-munich-di-liga-champions-kRXkh5eaxN.jpg Chelsea tanpa sembilan pemain saat hadapi Bayern Munich. (Foto: @_OlivierGiroud_)

MUNICH – Chelsea datang ke markas Bayern Munich di leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, pada Minggu 9 Agustus 2020 dini hari WIB tak dalam kondisi optimal. Sebab, sembilan pemain Chelsea mesti absen karena berbagai alasan.

Christian Pulisic, Cesar Azpilicueta, Pedro Rodriguez, N’Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek dan Billy Gilmiour berada di ruang perawatan. Sementara itu, Marcos Alonso dan Jorginho absen karena mesti menjalani akumulasi kartu.

Christian Pulisic

(Pulisic mengalami cedera di laga Arsenal vs Chelsea)

Siapa satu nama lagi yang tak bisa melawat ke markas Bayern? Satu nama sisanya adalah Willian Borges yang perkara perpanjangan kontraknya belum kunjung berakhir. Akibat tak kunjung menemui titik temu, pelatih Chelsea Frank Lampard tidak menyertakan Willian dalam dua laga terkini The Blues –julukan Chelsea.

Kehilangan sembilan pemain di atas praktis menjadi pukulan telak bagi Chelsea. Sebab, Chelsea membutuhkan kemenangan dengan selisih empat gol untuk lolos ke perempatfinal. Sekadar informasi, Chelsea tumbang 0-3 dari Bayern saat bertindak sebagai tuan rumah pada leg I.

Lantas, formasi apa dan siapa-siapa saja yang akan diturunkan Lampard dalam laga Bayern vs Chelsea? Pelatih 42 tahun itu diprediksi menurunkan formasi 3-4-3.

BACA JUGA: Wajah Kocak Paul Pogba Lihat Kurt Zouma Ciuman saat Tidur

Untuk posisi penjaga gawang, Willy Caballero akan bertugas mengawal gawang The Blues. Kemudian, tiga bek sejajar dipercayakan kepada Antonio Rudiger, Kurt Zouma dan Andreas Christensen.

Dua nama yang disebut terakhir kerap membuat blunder, sehingga keduanya mesti meminimalisir kesalahan saat dihadapkan penyerang sekelas Robert Lewandowski (Bayern Munich). Selanjutnya, untuk empat gelandang diisi Reece James, Mateo Kovacic, Ross Barkley dan Emerson Palmieri.

Robert Lewandowski

(Lewandowski ancaman bagi pertahanan Chelsea)

Bagaimana dengan pengisi tiga terdepan? Mason Mount akan berperan sebagai winger kanan, sedangkan Callum Hudson-Odoi bergerak di sisi sebelahnya. Untuk posisi penyerang tengah, Olivier Giroud akan bertugas sebagai bomber utama.

Jika hitung-hitungan di atas kertas, Chelsea diprediksi akan dikalahkan Bayern Munich. Namun, di sepakbola tidak ada yang mustahil, termasuk melihat Chelsea membalikkan kedudukan atas Bayern.

Terlebih, Chelsea memiliki kenangan indah di Stadion Allianz yang notabene markas Bayern. Sekadar informasi, Chelsea memastikan gelar juara Liga Champions 2011-2012 di Stadion Allianz setelah mengalahkan Bayern via adu penalti dengan skor 4-3, setelah sebelumnya di waktu 120 menit skor sama kuat 1-1.

Berikut prakiraan formasi Chelsea di laga kontra Bayern:

(3-4-3): Caballero; Rudiger, Zouma, Christensen; James, Kovacic, Barkley, Emerson; Mount, Hudson-Odoi, Giroud.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini