Atletico Konfirmasi Correa dan Vrsaljko Positif Virus Corona

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 261 2260061 atletico-konfirmasi-correa-dan-vrsaljko-positif-virus-corona-5jm4Gbb13U.jpg Angel Correa (Foto: Twitter/@SquawkaNews)

MADRID Atletico Madrid sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa ada dua pemainnya yang positif virus corona (Covid-19) pada Minggu 9 Agustus 2020. Akan tetapi, Los Rojiblancos –julukan Atletico– tidak membeberkan nama pemain yang terjangkit virus corona.

Atletico baru memberitahukan identitas dua pemain yang positif virus corona pada hari ini Senin (10/8/2020). Mereka adalah Angel Correa dan Sime Vrsaljko. Atletico pun memastikan kedua pemain itu tidak akan tampil saat melawan RB Leipzig pada pertandingan perempatfinal Liga Champions 2019-2020 yang akan berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Portugal, Jumat 14 Agustus 2020 dini hari WIB.

Sime Vrsaljko (Foto: Twitter/@SquawkaNews)

Atletico mengetahui Correa dan Vrsaljko positif virus corona setelah melakukan tes PCR yang merupakan syarat bagi setiap tim yang akan bertanding di Liga Champions maupun Liga Eropa. Itu merupakan salah satu protokol kesehatan UEFA untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Semua anggota Atletico mengikuti tes PCR yang diselenggarakan pada Minggu 9 Agustus 2020. Hasil tes setelahya menunjukkan bahwa ada dua pemain Los Rojiblancos yang positif, yakni Correa dan Vrsaljko.

BACA JUGA: Jelang Hadapi RB Leipzig, Atletico Madrid Konfirmasi Pemainnya Positif Covid-19

Hal itu membuat semua anggota Los Rojiblancos pun melakukan tes PCR kembali pada hari ini. Akan tetapi, tidak ada satu pun anggota Atletico yang positif virus corona pada tes PCR kedua tersebut. Kabar baik itu membuat Atletico bisa kembali menjalankan latihan sebelum berangkat ke Portugal.

Pelatih Diego Simeone pun bisa lebih fokus untuk mempersiapkan timnya melawan Leipzig. Pertandingan kontra Leipzig wajib Atletico menangi karena tidak akan ada leg II. UEFA menggunakan format baru, yakni sistem gugur pada perempatfinal dan semifinal sehingga pertandingan hanya digelar satu kali.

Format baru itu membuat setiap tim hanya memiliki satu kesempatan untuk meraih tiket ke semifinal. Tidak ada leg II yang biasanya jadi ajang penebusan dosa bagi tim-tim yang gagal meraih hasil apik pada leg I.

Kondisi itu membuat setiap tim memiliki tantanngan lebih besar untuk lolos ke fase selanjutnya. Meski Atletico di atas kertas lebih kuat dan berpengalaman, Leipzig juga bisa membuat kejutan apalagi mereka tampil apik di Liga Jerman musim ini.

Namun, Atletico diuntungkan dengan kekuatan Leipzig yang berkurang setelah kepergian Timo Werner ke Chelsea. Werner sebelumnya adalah tulang punggung Leipzig di lini depan. Werner mencetak 34 gol dan membuat 13 assist untuk Leipzig pada musim ini.

Kondisi Leipzig yang pincang karena ditinggal Werner membuat Atletico berada di atas angin. Akan tetapi, Los Rojiblancos tetap harus tampil maksimal agar tiket ke semifinal tidak lepas dari genggaman mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini