Jelang Hadapi RB Leipzig, Atletico Madrid Konfirmasi Pemainnya Positif Covid-19

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 261 2259559 jelang-hadapi-rb-leipzig-atletico-madrid-konfirmasi-pemainnya-positif-covid-19-wiIKCAvrYm.jpg Atletico Madrid (Foto: Twitter/Atletico)

MADRID – Kabar kurang sedap datang dari tim Liga Spanyol, Atletico Madrid. Los Rojiblancos -julukan Atletico– mengkonfirmasi pemainnya positif covid-19 jelang menghadapi RB Leipzig di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Hal tersebut disampaikan pihak Atletico lewat laman resmi tim pada Senin (10/8/2020) dini hari tadi. Sebanyak dua pemain Atletico dikonfirmasi positif terjangkit covid-19.

Baca juga: Oblak Jadi Buruan Man United dan Chelsea, Ini Jawaban Presiden Atletico Madrid

Namun, pihak Atletico hingga saat ini memilih untuk merahasiakan identitas pemain yang terjangkit tersebut. Saat ini, mereka telah diberikan waktu untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sebelum mendapat penanganan lebih lanjut.

Ironisnya, kabar tersebut datang hanya beberapa hari sebelum skuad Diego Simeone menghadapi RB Leipzig di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Seperti diketahui, kedua tim dijadwalkan akan saling bentrok di Lisbon, Portugal pada Jumat 14 Agustus 2020 nanti.

Namun, akibat adanya pemain yang diketahui positif covid-19, pihak Atletico tengah melakukan koordinasi dengan pihak UEFA terkait perubahan jadwal pertandingan.

"Kemarin, semua anggota tim utama dan rombongan klub yang akan menuju ke Lisbon menjalani tes PCR di Ciudad Deportiva de Majadahonda sebagaimana diwajibkan oleh protokol UEFA, dalam rangka untuk berpartisipasi dalam perempat final Liga Champions,” bunyi pernyataan resmi klub.

Baca juga: Chelsea Hubungi Atletico Madrid Bahas Jan Oblak

"Protokol tindakan terkait yang diramalkan untuk kasus ini telah diaktifkan, yang membutuhkan tes PCR baru untuk dilakukan pada tim pertama dan anggota ekspedisi ke Lisbon dan kontak terdekat dari kasus positif.”

“Klub akan mengoordinasikan jadwal baru dengan UEFA dan segera setelah ada rencana baru, itu akan dipublikasikan. Kami meminta penghormatan yang setinggi-tingginya untuk tidak mempublikasikan identitas dua pemain yang positif."

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini