Madrid Takluk dari Man City, Rodrygo Enggan Sudutkan Varane

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 261 2259081 madrid-takluk-dari-man-city-rodrygo-enggan-sudutkan-varane-1jUGsgHT7d.jpg Para pemain Real Madrid. (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Penggawa Real Madrid, Rodrygo Goes, mengomentari pil pahit yang harus ditelan timnya di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Terkait kekalahan yang harus didapat timnya itu, Rodrygo enggan menyalahkan satu atau dua belah pihak, termasuk kepada Raphael Varane.

Madrid memang sudah harus mengubur impiannya untuk melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Sebab, klub berjuluk Los Blancos itu kembali takluk dari Manchester City pada laga leg II babak 16 besar.

Raphael Varane

Pada laga yang berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB itu, Madrid takluk dengan skor 1-2. Gol tunggal Madrid dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-28. Sementara itu, dua gol Man City dicetak oleh Raheem Sterling (9’) dan Gabriel Jesus (68’).

BACA JUGA: Sterling Ungkap Strategi yang Bikin Man City Singkirkan Madrid

Usai laga digelar, sosok Varane pun ramai diperbincangkan karena dinilai menjadi biang kekalahan Madrid pada laga tersebut. Ia dinilai melakukan blunder pada laga tersebut hingga berakibat terjebolnya dua kali gawang Madrid.

Blunder pertama terjadi pada menit kesembilan. Varane yang tengah bermain di pertahanan Madrid gagal menjaga bola dengan baik hingga dengan mudah diambil oleh Gabriel Jesus yang kemudian mengopernya ke Raheem Sterling hingga tercipta menjadi gol.

Blunder kedua terjadi ketika laga memasuki menit ke-68. Lagi-lagi, Varane membuat sebuah kesalahan yang sangat fatal. Bermaksud mengumpan bola ke Thibaut Courtois, Varane justru mengumpannya terlalu pelan dan Gabriel Jesus yang berada di dekatnya langsung mengambil bola itu dan memasukkannya ke gawang Madrid.

Meski sosok Varane kerap disalahkan, Rodrygo justru memberi sedikit pembelaan. Ia mengatakan bahwa siapa saja bisa membuat kesalahan. Dalam laga tersebut, kedua tim sendiri dinilai tampil sama kuat. Rodrygo pun tetap menunjukkan rasa puasnya dengan perjalanan Madrid pada musim ini, meski akhirnya tersingkir dari Liga Champions.

Raphael Varane

"Kesalahan adalah bagian dari olahraga, itu bisa terjadi kepada siapa saja,” ujar Rodrygo, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (8/8/2020).

“Sepanjang pertandingan ini, masing-masing dari kami bisa menghasilkan lebih banyak gol. Saya akan memberikan musim kami nilai 9/10 yang bisa menjadi 10/10 jika kami telah melangkah lebih jauh di Liga Champions,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini