Sterling Ungkap Strategi yang Bikin Man City Singkirkan Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 261 2258984 sterling-ungkap-strategi-yang-bikin-man-city-singkirkan-madrid-pcu2kHtbdP.jpg Pemain Man City selebrasi (Foto: Media Man City)

MANCHESTER – Manchester City memetik kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Berkat kemenangan tersebut, Man City pun melaju ke babak perempatfinal karena unggul agregat 4-2 atas Los Blancos.

Meski meraih kemenangan, namun winger Man City, Raheem Sterling, tidak memungkiri bahwa bukan perkara mudah untuk mencetak gol ke gawang Madrid. Sebab, berkali-kali serangan yang dibangun oleh Sterling dan pemain Man City lainnya berhasil dipatahkan.

Menurut Sterling, hal itu wajar terjadi lantaran skuad Madrid dihuni oleh para pemain top. Kubu Los Blancos bahkan juga cukup sering membuat baris pertahanan Man City kelimpungan.

Baca juga: Gagal Lagi di Liga Champions, Presiden Juventus Bahas Isu Kepindahan Ronaldo

Man City vs Real Madrid

Kendati demikian, Sterling menilai bahwa strategi yang diterapkan timnya mampu berjalan sesuai rencana. Dalam laga tersebut Pelatih Man City, Josep Guardiola, meminta kepada pemainnya untuk melakukan pressing tinggi.

Sebagai hasilnya, Gabriel Jesus yang terus memberikan pressing dapat membuat Raphael Varane melakukan kesalahan, bahkan sampai dua kali. Dari dua kesalahan itulah Man City mampu mencetak gol dan memenangkan laga.

“Hal terpenting hari ini adalah kami tahu betapa bagusnya mereka (Madrid), tetapi kami tahu juga betapa bagusnya kami. Saya pikir perbedaannya adalah siapa yang paling banyak berlari dan siapa yang bersedia menekan lebih dalam. Saya pikir kami brilian,” ujar Sterling, mengutip dari Managing Madrid, Sabtu (8/8/2020).

“Dengan para pemain yang kami miliki, kami tidak merasa rendah diri. Kami bermain sangat baik dan tentu saja mereka memiliki beberapa pemain hebat, tetapi dengan energi dan kinerja yang ditunjukkan para pemain, kami brilian,” lanjutnya.

“Melakukan pressing tinggi adalah bagian dari rencana - menjadi yang terdepan, dengan agresi dan berada tepat di depan mereka dan kami melakukan itu. Melalui tekanan kami, kami mendapat dua gol,” jelas winger Timnas Inggris tersebut.

“Sekarang kami lolos ke delapan besar di Lisbon dan ini adalah tantangan yang kami nantikan. Saya senang kami bisa berada di sana,” pungkasnya.

Di babak perempatfinal, Man City akan berhadapan dengan wakil Prancis, Olympique Lyon. Sebab, Lyon secara mengejutkan mampu menyingkirkan Juventus dengan agregat 2-2. Lyon lolos karena unggul agresivitas gol tandang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini