Sanjung Aksi Ronaldo, Rudi Garcia: Lyon Melawan Pemain Luar Angkasa!

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 261 2258969 sanjung-aksi-ronaldo-rudi-garcia-lyon-melawan-pemain-luar-angkasa-A38OBLQZaf.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto: UEFA)

TURIN – Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia, memuji penampilan penyerang bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam laga leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Melihat aksi apik Ronaldo, Garcia pun mengatakan bahwa para pemain Lyon tampak seperti menghadapi pesepakbola dari luar angkasa.

Penampilan yang apik memang berhasil ditunjukkan Ronaldo saat berhadapan dengan Lyon di Stadion Allianz, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Ia mampu mencetak dua gol yang membawa Juventus memenangkan laga dengan skor 2-1.

Cristiano Ronaldo

Gol pertama dicetak Ronaldo dari titik putih pada menit ke-43. Ia mampu mengeksekusi dengan baik hadiah penalti yang diberikan wasit hingga membuat si Nyonya Tua –julukan Juventus– menyamakan kedudukan dengan Lyon menjadi 1-1.

BACA JUGA: Meski Juventus Tersingkir, Ronaldo Mampu Samai Rekor Legenda Man United

Di babak kedua, aksi apiknya terus berlanjut. Ronaldo kembali menjebol gawang Lyon yang dikawal Anthony Lopes. Hal itu tepatnya terjadi pada menit ke-60 usai memanfaatkan umpan dari Federico Bernardeschi.

Meski Ronaldo berhasil membawa Juventus memetik kemenangan atas Lyon, hasil ini belum cukup mengantar timnya melenggang ke babak perempatfinal. Sebab meski agregat gol menjadi imbang 2-2, Lyon tetap memastikan diri melaju ke babak berikutnya karena unggul agresivitas gol tandang.

Usai laga digelar, aksi Ronaldo tetap menuai banyak pujian. Hal itu termasuk diutarakan oleh Garcia. Ia mengatakan bahwa aksi Ronaldo begitu luar biasa di sepanjang laga tersebut hingga membuat para pemain Lyon kewalahan.

Mengingat sulitnya pertandingan kontra Juventus, Garcia pun merasa bangga atas kesuksesan Lyon melaju ke perempatfinal. Di babak tersebut, Lyon pun akan menghadapi Manchester City. Laga itu akan berlangsung pada 16 Agustus 2020.

Cristiano Ronaldo

"Saya benar-benar menyadari besarnya eksploitasi. Saya datang ke Juventus berkali-kali bersama Roma,” ujar Garcia, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (8/8/2020).

“Malam ini kami melawan pemain luar angkasa dalam diri Ronaldo. Dia mencetak dua gol yang luar biasa. Saya bangga untuk para pendukung dan untuk Lyon,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini