Meski Juventus Tersingkir, Ronaldo Mampu Samai Rekor Legenda Man United

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 261 2258959 meski-juventus-tersingkir-ronaldo-mampu-samai-rekor-legenda-man-united-ccbZEezkdE.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter Juventus)

TURIN Juventus harus menghentikan perjalanannya di ajang Liga Champions 2019-2020 pada babak 16 besar. Meski gagal membawa Juventus melangkah lebih jauh di ajang tersebut, Cristiano Ronaldo tetap dapat menorehkan prestasi secara individu.

Usai pertemuan Juventus vs Olympique Lyon di leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Ronaldo diketahui berhasil menyamai rekor legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy. Catatan itu ditorehkan Ronaldo karena dirinya mampu mencetak gol di laga kontra Lyon.

Juventus vs Olympique Lyon

Penampilan apik memang berhasil ditunjukkan Ronaldo kala menjamu Lyon di Stadion Allianz pada Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Ia mampu mencetak dua gol pada menit ke-43 dan 60.

BACA JUGA: Gagal Lagi di Liga Champions, Presiden Juventus Bahas Isu Kepindahan Ronaldo

Berkat dua golnya, Juventus pun berhasil mengakhiri laga kontra Lyon dengan kemenangan 2-1. Sayangnya, hasil ini belum cukup membawa Bianconeri –julukan Juventus– lolos ke babak perempatfinal.

Sebab, pertemuan Juventus dengan Lyon berakhir dengan agregat gol 2-2. Lyon pun dipastikan melaju ke babak perempatfinal lantaran unggul agresivitas gol tandang dari Juventus.

Meski tak mampu membawa Juventus melenggang ke perempatfinal Liga Champions, hasil tersebut berhasil mengantar Ronaldo menyamai rekor Nistelrooy. Rekor tersebut adalah membuat gol ke gawang satu klub bersama tiga tim berbeda.

Nistelrooy memecah rekor tersebut setelah berhasil membobol gawang Bayern Munchen bersama tiga klub berbeda, yakni Man United, Real Madrid, dan PSV Eindhoven. Ronaldo pun kini melakukannya bersama Juventus, Man United, dan Real Madrid.

Juventus vs Olympique Lyon

Selain dua nama tersebut, ada satu pemain lagi yang pernah mengukir catatan tersebut. Ia adalah penjaga gawang asal Jerman, Hans-Jorg Butt, Butt pernah mencetak gol ke gawang Juventus bersama Hamburg, Bayer Leverkusen, dan Bayern Munchen.

Catatan manis Ronaldo ini pun dinilai sulit untuk diikuti oleh Lionel Messi. Sebab, sejauh ini, Messi hanya memperkuat satu klub, yakni Barcelona. Untuk bisa melakukannya, Messi harus pindah ke dua klub berbeda. Hal itu pun tampak berat dilakukan Messi karena usianya yang sudah tak muda lagi.  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini