Tak Ikut ke Manchester, Pertanda Bale Tinggalkan Madrid Makin Kuat

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 261 2257813 tak-ikut-ke-manchester-pertanda-bale-tinggalkan-madrid-makin-kuat-PFj0yki4Qn.jpg Gareth Bale segera angkat kaki dari Madrid. (Foto: @realmadrid)

MADRID – Pelatih Real Real Madrid, Zinedine Zidane, membawa 24 pemain untuk laga tandang kontra Manchester City di leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Namun, dari 24 pemain yang dibawa, tidak terdapat nama Gareth Bale.

Alih-alih membawa Bale, pelatih Zidane lebih memilih menyertakan pemain yang baru 10 kali tampil musim ini, Brahim Diaz. Tidak dibawanya Bale menegaskan winger berpaspor Wales itu akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada musim panas 2020.

Bale

(Bale terlihat canggung saat memeluk Bale)

Hubungan personal yang kurang baik dengan Zidane, membuat Bale jarang mendapat kesempatan bermain bersama Madrid musim ini. Bayangkan di Liga Spanyol 2019-2020, Bale Cuma 16 kali diturunkan!

Bahkan ketika project restart Liga Spanyol 2019-2020 digelar pertengahan Juni 2020, Bale hanya turun dua pertandingan dari 11 laga yang dijalani Madrid. Bagaimana dengan sembilan laga lagi? Bale Cuma duduk manis di bangku cadangan!

Bale terlihat tak lagi kerasan membela Madrid, efek kehadiran Zidane. Tanda-tanda itu terlihat ketika skuad Madrid merayakan gelar juara Liga Spanyol 2019-2020 di pekan ke-37.

BACA JUGA: Man City vs Madrid, Lescott Yakin The Citizens Mampu Singkirkan Los Blancos

Ketika pemain-pemain Madrid tengah mengangkat Zidane ke udara, Bale hanya berdiam diri. Kemudian dalam sesi latihan yang baru-baru ini digelar, Bale tidak banyak bergerak di sesi latihan tersebut.

Sekarang yang jadi pertanyaan, ke mana Bale akan berlabuh? Sejauh ini, belum ada klub yang benar-benar berpeluang mendaratkan mantan pemain termahal di dunia tersebut.

Bale

(Bale tertidur di bangku cadangan)

Terlebih, agen Bale yakni Jonathan Barnett justru mengeluarkan pernyataan yang kontradiksi dengan fakta di atas. Ia mengatakan Bale bertahan di Madrid, mengingat sang klien masih terikat kontrak dua tahun bersama Los Blancos –julukan Madrid.

Jika bertahan di Madrid, Bale dipercaya terus duduk di bangku cadangan. Apakah mau pemain sekelas Bale terus-menerus duduk di bangku cadangan?

Terlepas dari itu, Madrid wajib menang dengan selisih dua gol untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Sebab, pada leg I babak 16 besar yang digelar di Santiago Bernabeu, Madrid tumbang 1-2 dari Man City.

Berikut 24 pemain Madrid yang dibawa ke markas Man City:

Penjaga Gawang: Thibaut Courtois, Alphonse Areola, Diego Altube.

Bek: Dani Carvajal, Eder Militao, Sergio Ramos*, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Marcelo, Ferland Mendy, Javi Hernández.

*(akumulasi kartu, tapi tetap dibawa ke Manchester).

Gelandang: Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Fede Valverde, Isco, Marco Asensio.

Penyerang: Eden Hazard, Karim Benzema, Lucas Vazquez, Luka Jovic, Brahim Diaz, Vinicius, Rodrygo Goes.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini