Man City vs Madrid, Lescott Yakin The Citizens Mampu Singkirkan Los Blancos

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 261 2257713 man-city-vs-madrid-lescott-yakin-the-citizens-mampu-singkirkan-los-blancos-SZepQ9Vso3.jpg Para pemain Manchester City (Foto: Media Man City)

LONDON – Legenda Manchester City, Joleon Lescott, memberikan komentar soal peluang mantan klubnya itu menyingkirkan Real Madrid di babak 16 Besar Liga Champions musim 2019-2020. Lescott optimis bahwa Man City berpeluang besar merealisasikan hal tersebut di laga nanti.

Sebagaimana diketahui, Man City memang berhasil meraih hasil menjanjikan ketika menjalani leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020 kontra Madrid. Ya, di laga tersebut, Man City mampu menang dengan skor akhir 2-1.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Estadio Santiago Bernabeu itu, Man City memang sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Isco Alarcon pada menit ke-60. Namun Man City berhasil bangkit dengan mencetak dua gol balasan ke gawang Madrid via aksi Gabriel Jesus dan Kevin de Bruyne.

Real Madrid vs Manchester City

Kemenangan tersebut pun membuat peluang Man City melaju ke babak berikutnya di Liga Champions 2019-2020 pun terbuka sangat lebar. Terlebih mereka hanya butuh hasil imbang atau kalah tak lebih dari satu gol untuk bisa merealisasikan targetnya tersebut.

Baca Juga: Jelang Man City vs Madrid, Varane Sebut Los Blancos Lapar Akan Kemenangan 

Akan tetapi banyak yang memprediksi bahwa Man City takkan menjalani laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 kontra Madrid dengan mudah. Terlebih sejak pasca-lockdown, Madrid menunjukkan performa luar biasa hingga menjadi kampiun La Liga Spanyol musim ini.

Lescott pun cukup percaya diri dengan kans Man City melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020 saat meladeni Madrid di Etihad Stadium. Terlebih, Madrid harus mencetak dua gol untuk bisa membalikkan keadaan.

Meski begitu, Lescott juga meminta para pemain Man City untuk tetap fokus menjalani laga kontra Madrid. Sebab, Lescott menilai bahwa Madrid saat ini tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai memenangkan gelar La Liga Spanyol 2019-2020.

“Saya bisa melihat Manchester City akan mengalahkan Real Madrid dan lolos ke babak selanjutnya. Meski tidak dimungkiri bahwa pertandingan ini akan berjalan sangat sulit,” ucap Lescott, seperti disadur dari Soccerway, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga: Nathan Ake Resmi Gabung Man City

“Akan tetapi, hasil di leg pertama membuat Real Madrid harus mencetak setidaknya dua gol untuk bisa lolos. Pertandingan ini akan sangat berbeda dari leg pertama karena Real Madrid sekarang sudah lebih percaya diri pada saat ini,” sambungnya.

Terlebih belum lama ini mereka berhasil memenangkan La Liga Spanyol dan mereka bermain dengan baik setelah kompetisi dilanjutkan lagi. Para pemain Real Madrid juga diuntungkan dengan waktu libur yang lebih panjang,” tuntas mantan pemain Everton tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini