Tak Masuk Skuad AS Roma di Liga Eropa, Chris Smalling Pulang ke Man United?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 51 2256594 tak-masuk-skuad-as-roma-di-liga-eropa-chris-smalling-pulang-ke-man-united-rRLDWm9L0J.jpg Chris Smalling berseragam AS Roma. (Foto/AS Roma)

ROMA - Bek tengah Chris Smalling tidak masuk dalam daftar skuad AS Roma yang akan menjalani leg kedua Liga Eropa melawan Sevilla pada Kamis, 6 Agustus 2020 pukul 23.55 WIB di Stadion MSV-Arena.

Smalling dipinjamkan Man United ke AS Roma pada transfer musim panas Agustus 2019 lalu. Semenjak di klub barunya itu, performa eks bek Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut semakin apik.

Foto/AS Roma

Ia mencatat sudah 28 kali bermain dari 38 laga di Liga Italia 2019-2020. Pemain berusia 30 tahun tersebut juga telah mencatatkan namanya sebanyak dua kali di papan skor.

Smalling sebenarnya sangat tertarik untuk bertahan di Stadion Olimpico bersama Roma. Man United pun tidak menghalangi keinginan Smalling tersebut.

Baca juga: Saingi De Gea, Man United Disarankan Rekrut Schmeichel 

Baca juga: Lepas Alexis Sanchez, Man United Hemat Rp1,03 Triliun 

Fottball Italia mengklaim, AS Roma telah mengumumkan skuad mereka untuk sisa musim Liga Europa dan tidak ada nama Chris Smalling, Mert Cetin dan Javier Pastore.

Bruno Peres, Roger Ibanez dan Nicolo Zaniolo akan menggantikan Smalling, Mert Cetin dan Pastore dalam daftar pemain di sisa Liga Eropa.

Daftar pemain AS Roma tersebut menambah spekulasi bahwa Smalling akan dipulangkan Man United ke Old Trafford, karena kedua klub gagal mencapai kesepakatan.

Manajemen Man United menetapkan harga transfer Smalling sebesar 20 juta euro (sekira Rp378 miliar) jika Roma ingin menggunakan jasa pemainnya tersebut.

Corriere dello Sport mengklaim Roma tidak memiliki cukup dana untuk mempermanenkan Smalling dengan harga yang ditawarkan Man United. Bahkan, Roma memilih opsi untuk memperpanjang masa peminjaman Smalling.

AS Roma dilaporkan ingin memperpanjang peminjaman Smalling selama musim panas dan berlanjut untuk musim depan.

Foto/AS Roma

Mengutip Sky Man United siap menurunkan harga transfer Smalling. Manajemen Setan Merah dalam laporan Sky Sport bersedia memberikan opsi peminjaman Smalling sebesar 3 juta euro (sekira Rp51 miliar) dengan opsi pembelian sebesar 15 juta euro (sekira Rp259 miliar).

Hanya saja, AS Roma ingin menebus bek tengah tersebut seharga 3 juta euro (sekira Rp51 miliar) plus opsi pembelian senilai 12 juta euro (sekira Rp207 miliar).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini