Juventus Sudah Sangat Siap Hadapi Lyon di Liga Champions 2019-2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 261 2255061 juventus-sudah-sangat-siap-hadapi-lyon-di-liga-champions-2019-2020-d7XvS4xVGR.jpg Skuad Juventus di sesi latihan bersama (Foto: JuventusFC)

TURIN – Penyerang Juventus, Paulo Dybala, mengatakan saat ini timnya tengah melakukan persiapan jelang kembali tampil di Liga Champions musim ini. Bianconeri akan kembali berhadapan dengan wakil Prancis, Olympique Lyon, pada leg kedua babak 16 besar.

Pertemuan nanti akan menentukan lolos atau tidaknya mereka ke babak berikutnya. Sebab pasukan Maurizio Sarri kalah 0-1 pada leg pertama yang berlangsung di markas Lyon, Parc Olympique Lyonnais.

Menyambangi Parc Olympique Lyonnais, akhir Februari kemarin, Bianconeri –julukan Juventus– dipaksa menyerah 0-1. Gelandang Lyon, Lucas Tousart mencetak gol tunggal di laga tersebut usai memanfaatkan umpan silang Houssem Aouar dari sisi kanan pertahanan Juventus.

Skuad Maurizio Sarri memang berhasil mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 60 persen. Akan tetapi, mereka gagal mencatatkan satu tembakan pun ke arah gawang Lyon kawalan Anthony Lopes.

BACA JUGA: Lyon Fokus Hadapi PSG Dulu, Baru Juventus

Juventus pun wajib meraih kemenangan lebih dari 1-0 jika mereka ingin memastikan tempat ke babak berikutnya. Jika lolos, mereka akan menghadapi pemenang laga antara Manchester City vs Real Madrid.

Untuk itu, Dybala Pun mengimbau kepada rekan-rekannya agar bisa tampil maksimal. Hal itu tidak lain agar mereka bisa meraih kemenangan demi bisa lolos ke babak berikutnya.

“Pertama-tama, kami harus memindahkan perhatian kami ke Liga Champions. Ini sudah menjadi musim yang panjang,” ujar Dybala, seperti dilansir dari laman Sky Sport, Jumat (31/7/2020).

“Laga pertama melawan Lyon dimainkan pada lima bulan lalu dan banyak hanya yang terjadi dalam periode tersebut, tetapi kami tahu apa yang masih bisa kami raih," lanjut penyerang berpaspor Argentina tersebut.

“Akan aneh rasanya bermain di Liga Champions tanpa fans, dan bermain hanya dalam satu pertandingan di tiap babak. Tetapi pertama-tama kami harus menang di Turin. Untuk saat ini, itulah yang terpenting," tandasnya.

Laga ini sejatinya dijadwalkan untuk digelar pada Maret lalu.Sayang, pandemi Covid-19 memaksa laga ini untuk mengalami penundaan. Pihak UEFA pun akhirnya memutuskan untuk menggelar partai Juventus kontra Lyon pada 7 Agustus mendatang.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini