Benzema Tak Sangkal Selalu Pikirkan Titel Ballon dOr

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 01:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 46 2254243 benzema-tak-sangkal-selalu-pikirkan-titel-ballon-dor-bQ7xmn09CN.jpg Karim Benzema (Foto: La Liga)

MADRID – Striker Real Madrid, Karim Benzema, tak menyangkal selalu memikirkan titel Ballon dOr sepanjang waktu. Tetapi, Benzema menegaskan Bahwa titel Ballon dOr bukanlah sebuah obsesi besar untuknya.

Pada musim ini, Benzema telah menjadi pemain kunci untuk Madrid di kompetisi Liga Spanyol 2019-2020. Ia berhasil membawa Madrid menjuarai Liga Spanyol musim ini setelah bersaing sangat ketat dengan Barcelona.

Karim Benzema

Pencapaian tersebut membuat Benzema menjadi sosok brilian pada musim ini. Ia disebut-sebut bisa menjadi salah satu pemain yang bisa memenangkan titel Ballon dOr pada musim ini, walau penghargaan tersebut tidak akan digelar pada tahun ini.

Tetapi, Benzema tidak memungkiri diri untuk bisa meraih gelar Ballon dOr. Terlebih trofi tersebut telah dikuasai oleh dua nama besar selama 11 tahun yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, di tambah satu gelar untuk Luka Modric.

Baca juga Presiden PSSI-nya Prancis Puji Penampilan Apik Benzema di Musim Ini

“Tentu (saya mengharapkan gelar Balon dOr) sepanjang waktu dari masa kecil saya. Tetapi, itu bukan sesuatu yang membuat saya gila,” ungkap Benzema, mengutip dari Goal, Kamis (30/7/2020).

“Anda akan selalu memikirkan Ballon dOr ketika Anda adalah pemain sepakbola professional dan Anda tengah tampil kompetitif,” tambah pemain berpaspor Prancis tersebut.

“Saya tidak pernah mencoba mendefinisikan diri saya dengan posisi bermain saya, sebagai angka sembilan, atau bukan seperti 10 atau 11,” lanjut pemain berusia 32 tahun tersebut.

“Saya seorang pemain sepakbola dan saya berusaha menjadi pemain terbaik di dunia,” sambungnya.

Karim Benzema

Benzema sendiri telah mencetak prestasi tersendiri bersama Madrid. Keempat gelarnya di Liga Champions bersama Madrid pun menjadi bukti bahwa Benzema patut diperhitungkan. Namun, ia telah disia-siakan oleh Timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018.

“Tidak, tidak sama sekali. Saya tidak menyesali apa pun. Yang paling saya banggakan adalah menjadi juara di Real Madrid,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini