Man United Berniat Lepas Jesse Lingard di Bursa Transfer Musim Panas 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 45 2254455 man-united-berniat-lepas-jesse-lingard-di-bursa-transfer-musim-panas-2020-iKfRUle4xA.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Jesse Lingard. (Foto: Twitter Man United)

MANCHESTER – Performa Jesse Lingard dalam beberapa musim terakhir ini bisa dikatakan cukup mengecewakan. Pemain asal Inggris itu gagal mengeluarkan permainan terbaiknya sehingga harus rela menjadi penghangat bangku cadangan Man United.

Gara-gara performa buruknya tersebut, Lingard pun diisukan akan segera dilepas Man United pada bursa transfer musim panas 2020. Menurut laporan dari Daily Mail, Kamis (30/7/2020), kemungkinan besar Lingard bakal langsung dijual ke AS Roma atau Borussia Mochengladbach.

Baca Juga: Gagal Tampilkan Performa Apik, Lingard Akui Kehilangan Jati DIri

Aksi Jesse Lingard saat bela Man United

Hal itu dikarenakan baik Roma dan Mochengladbach adalah tim yang mau dan paling tertarik untuk menggunakan jasa winger berusia 27 tahun tersebut. Jadi, supaya Lingard bisa pergi dari Old Trafford dengan cepat maka tampaknya Man United akan melepaskanya ke tim yang benar-benar sudah siap untuk merekrutnya.

Penampilan Lingard memang sungguh mengecewakan dalam beberapa tahun ini. Pada Liga Inggris musim 2019-2020 saja Lingard hanya diberikan kepercayaan selama 22 pertandingan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Itu pun Lingard bermain sangat buruk dalam 22 pertandingan tersebut. Sebab dari 22 laga itu, Lingard tercatat hanya mampu menorehkan satu gol saja, yang mana terjadi di pertandingan pamungkas Man United di Liga Inggris musim ini.

Jadi, berdasarkan hal tersebutlah pada akhirnya Man United dikabarkan berniat untuk menjual Lingard pada musim panas 2020. Kontrak Lingard sendiri tinggal menyisakan satu musim lagi atau akan berakhir pada akhir Juni 2021.

Dengan begitu, keputusan Man United untuk menjual Lingard tampaknya adalah keputusan yang terbaik. Menarik memang melihat apakah Lingard benar-benar akan pergi di musim ini atau justru akan terjad pada tahun depan.

Aksi Jesse Lingard saat bela Man United

Satu hal yang pasti, Lingard sendiri mengaku dirinya memang sedikit kehilangan jati diri dalam bermain sepakbola. Gara-gara hal tersebut, ia pun kesulitan untuk tampil baik bersama Man United di musim ini.

“Musim ini sulit karena berbagai alasan. Saya kehilangan jati diri saya sebagai pemain dan pribadi, tetapi saya tidak pernah ingin menyerah. Saya tahu siapa saya sebenarnya di dalam dan di luar lapangan,” ungkap Lingard dalam instagram pribadinya, Kamis (30/7/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini