Chelsea Wajib Keluarkan Rp2,02 Triliun jika Ingin Datangkan Oblak

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 51 2251463 chelsea-wajib-keluarkan-rp2-02-triliun-jika-ingin-datangkan-oblak-9r5Aq0UiuU.jpg Jan Oblak diburu Chelsea. (Foto: @Atleti)

LONDON – Penjaga gawang menjadi salah satu titik lemah Chelsea musim ini. Sebab, kiper yang mereka datangkan dengan status penjaga gawang termahal dunia pada musim panas 2018, Kepa Arrizabalaga, tampil di bawah form musim ini.

Kiper yang didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao seharga 71,6 juta pounds atau setara Rp1,3 triliun itu, kemasukan banyak bola musim ini. Dari 41 pertandingan di semua kompetisi, gawang Kepa kebobolan 58 kali!

Kepa Arrizabalaga

Terbaru, Kepa kebobolan lima kali saat Chelsea tumbang 3-5 dari Liverpool di pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020. Jika ingin meraih kesuksesan musim depan, pantang bagi Chelsea mengandalkan Kepa.

Karena itu, mengutip dari The Sun, Jumat (24/7/2020), manajemen Chelsea tertarik mendatangkan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Kiper berpaspor Slovenia itu disebut salah satu kiper terbaik di dunia, semenjak digaet Atletico Madrid pada musim panas 2015.

Bahkan sempat dalam empat musim beruntun, Oblak keluar sebagai peraih trofi Zamora. Trofi Zamora diberikan kepada penjaga gawang yang mencetak clean sheet paling banyak dalam satu musim kompetisi Liga Spanyol.

BACA JUGA: Kronologi Lampard Lontarkan Kata-Kata Kasar kepada Klopp di Laga Liverpool vs Chelsea

Musim ini, Oblak juga tampil luar biasa. Dari 48 pertandingan di semua kompetisi bersama Los Colchoneros –julukan Atletico, mantan kiper Benfica itu mencatatkan 22 clean sheet.

Hanya saja, butuh dana tak sedikit untuk mendatangkan Oblak. Masih dilaporkan The Sun, manajemen Atletico Madrid takkan mau melepas Oblak, jika tak ada klub yang bersedia menebus klausul lepas kiper 27 tahun tersebut.

Jan Oblak

Saat ini, klausul lepas Oblak terhitung tinggi. Klausul lepas Oblak mencapai 109 juta pounds atau sekira Rp2,02 triliun.

Nominal itu memang besar, namun sebanding dengan kualitas yang dapat dihadirkan Oblak kepada Chelsea musim depan. Jika Oblak mendarat di Stamford Bridge, betapa berbahayanya Chelsea musim depan.

Sekadar informasi, Chelsea merupakan klub yang paling bergeliat pada bursa transfer musim panas 2020. Sejauh ini, Chelsea telah mengamankan nama dua pemain top, yakni Hakim Ziyech dan Timo Werner.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini