Kronologi Lampard Lontarkan Kata-Kata Kasar kepada Klopp di Laga Liverpool vs Chelsea

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 45 2251453 kronologi-lampard-lontarkan-kata-kata-kasar-kepada-klopp-di-laga-liverpool-vs-chelsea-a7DXtyN2q0.jpg Klopp dan Lampard saat terlibat adu mulut. (Foto: Istimewa)

LIVERPOOL – Pelatih Chelsea, Frank Lampard, terlihat frustrasi ketika The Blues –julukan Chelsea– bertandang ke markas Liverpool di lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2019-2020, Kamis 23 Juli 2020 dini hari WIB. Ketika pertandingan memasuki menit ke-36, Lampard terlihat melontarkan kata-kata kasar kepada pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Awal mula kata-kata kasar muncul setelah Lampard kecewa dengan keputusan wasit Andre Marriner yang memberi hadiah tendangan bebas kepada Liverpool, tepat di depan kotak penalti Chelsea. Hadiah tendangan bebas diberikan setelah winger Liverpool, Sadio Mane, dijegal Mateo Kovacic.

Jurgen Klopp

Kesal atas putusan di atas, Lampard melancarkan protes kepada ofisial keempat atau wasit cadangan yang bertugas di pinggir lapangan, Lee Mason. Namun, Klopp coba meredam kemarahan Lampard dengan mengucap kata tenang.

Akan tetapi, Klopp justru mendapat semprotan dari Lampard. Saat itu, suara Lampard benar-benar terekam kamera, mengingat Stadion Anfield begitu sunyi, efek dilarangnya penonton datang langsung ke stadion.

“Jika ia (Klopp) berani mendatangi saya, saya akan mengatakan sesuatu,” kata Lampard saat itu dalam suara yang terekam kamera televisi, mengutip dari The Sun, Jumat (24/7/2020).

BACA JUGA: Legenda Liverpool Cibir Performa Lini Pertahanan Chelsea

Asisten pelatih Klopp, Pep Ljinders, pun bangun dari tempat duduknya setelah tahu sang bos mendapat serangan kata-kata dari Lampard. Namun, Ljinders juga mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari pelatih 42 tahun tersebut.

“Anda pikir Anda bisa apa, sialan,” lanjut Lampard.

Liverpool

Berkat hadiah tendangan bebas itu, Liverpool dapat menggandakan keunggulan. Trent Alexander-Arnold yang dipercaya sebagai eksekutor penalti, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, sekaligus mengubah keunggulan Liverpool menjadi 2-0. Sebelumnya, gol pertama Liverpool dicetak Naby Keita pada menit 23.

Singkat kata, Liverpool menang 5-3 atas Chelsea. Akibat kekalahan ini, Chelsea belum mengamankan tempat di Liga Champions 2020-2021. Saat ini, Chelsea duduk di posisi empat dengan koleksi 63 angka.

Koleksi 63 angka sama persis dengan Manchester United di tempat ketiga. Untuk lolos otomatis ke Liga Champions musim depan, Chelsea wajib menang saat menjamu Wolverhampton Wanderers di laga terakhir Liga Inggris 2019-2020, Minggu 26 Juli 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini