Man United Sanggup Beli Jadon Sancho Seharga Rp1,4 Triliun

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 51 2250037 man-united-sanggup-beli-jadon-sancho-seharga-rp1-4-triliun-ZhI4fjCsoM.jpg Jadon Sancho. (Foto/Twitter Jadon Sancho)

MANCHESTER – Wakil Presiden Manchester United, Ed Woodward dilaporkan ingin mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund ke Old Trafford, hanya saja dana yang dikeluarkan tidak sesuai dengan nilai transfer yang dipatok Dortmund.

Mengutip Daily Star, Selasa (21/7/2020) Woodward bersedia mendatangkan Sancho pada musim panas ini jika Dortmund setuju untuk menjual sang pemain dengan mahar 88 juta euro (sekira Rp1,4 triliun).

Baca juga: Dean Henderson Akan Kembali ke Man United jika Jadi Kiper Utama

Baca juga: 5 Klub yang Bisa Boyong Jadon Sancho pada Musim Panas 2020

Foto/Borussia Dortmund

Laporan Daily Star mengungkapkan Woodward memberikan tawaran ambil atau tidak sama sekali untuk Dortmund atas harga yang diberikannya tersebut.

Sedangkan Dortmund rela melepas Sancho jika Man United mau membelinya seharga 100 juta pounds (sekira Rp1,76 triliun).

Menurut manajemen Man United, harga yang ditetapkan Dortmund terlampau mahal. Harusnya ada potongan harga karena banyak keuangan klub yang terdampak pandemi virus corona.

Meski Man United memohon harga potongan, CEO Dormund, Hans-Joachim Watzke pada beberapa waktu lalu, menegaskan harga Sancho tidak akan turun sedikitpun meski ada pandemi virus corona.

"Saya kira tidak ada klub yang akan membayar tawaran tersebut. Tidak ada diskon virus corona untuknya (Sancho)," kata Watzke kepada Sport 1.

Sancho didatangkan Dortmund dari Manchester City pada 2017 saat usianya 17 tahun seharga 8 juta pounds (sekira Rp141 miliar).

Selama bermain 3 tahun bermain di Dortmund, pemain Tim Nasional (Inggris) ini telah mencetak 58 gol dan 54 assist dari 143 penampilannya.

Foto/FA

Musim ini, performa pemain berusia 20 ini mengesankan. Ia memainkan peran penting dengan mencetak 20 dan 20 assist selama dimainkan di seluruh kompetisi.

Meski bermain apik bersama Die Borussen—julukan Borussia Dortmund, Sancho sudah tidak betah. Sky Jerman melaporkan, pemain kelahiran London ini ingin segera pergi pada musim panas tahun ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini