Dean Henderson Akan Kembali ke Man United jika Jadi Kiper Utama

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 45 2249962 dean-henderson-akan-kembali-ke-man-united-jika-jadi-kiper-utama-9SUql6tSh4.jpg Dean Henderson. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Dean Henderson akan kembali ke Manchester United jika mendapat tempat menjadi kiper utama yang kini dihuni David De Gea. Henderson saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Sheffield United.

Nama Dean Henderson mencuat menggantikan De Gea, usai kiper berusia 29 tahun tersebut melakukan kesalahan fatal saat timnya dilumat Chelsea di semifinal Piala FA 2019-2020. Chelsea menang 3-1 atas Man United di Stadion Wembley, Senin 20 Juli 2020.

Baca juga: 5 Klub yang Bisa Boyong Jadon Sancho pada Musim Panas 2020

Baca juga: Ian Wright Klaim Donny van de Beek Bakal Segera Gabung Man United

Dua di antara tiga gol Chelsea, ada peran kesalahan De Gea. Gol pertama pada menit 45+10 misalnya. Kiper berusia 29 tahun itu tidak sempurna menepis sepakan Olivier Giroud yang mendapat umpan silang dari Cesar Azpilicueta.

Foto/Chelsea

Padahal, sontekan yang dilepaskan Giroud sendiri tidak terlalu kencang. Posisi De Gea juga sudah bagus menutup ruang agar bola tidak menjebol gawangnya.

Gol kedua bagi Chelesa terlihat performa De Gea sangat buruk. Kiper yang sudah bermain bersama Man United sejak 2011 ini, tidak berhasil mencegah sepakan datar dari Mason Mount yang dilepaskan dari kotak penalti. Gol itu membuat Chelsea unggul di menit-menit awal babak kedua.

Chelsea semakin meninggalkan Man United usai Harry Maguire salah mengantisipasi umpan silang pemain Chelsea di area kotak penalti sendiri. Kapten Man United ini menjebol gawang timnya sendiri karena salah membuang bola pada menit 74.

Sedangkan satu gol balasan Man United terjadi setelah Anthony Martial dijatuhkan di area kotak penalti Chelsea. Bruno Fernandes yang maju sebagai penendang berhasil menceploskan bola ke gawang Chelsea yang dijaga Willy Caballero.

Mengutip Daily Mail, Selasa (21/7/2020) manajemen Man United berencana akan bertemu dengan Henderson dalam waktu dekat. Pertemuan tersebut bisa menambah tekanan bagi De Gea.

Laporan Daily Mail menyebutkan, manajemen Man United akan membicarakan masa peminjaman Henderson yang akan habis musim ini. Laporan juga menyebutkan Henderson bersedia kembali ke Old Trafford, kandang Man United, jika menjadi kiper utama dalam tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Foto/Man United

Sementara Sheffield sebenarnya sangat ingin memperpanjang masa peminjaman Henderson. Namun, eks kiper Timnas U-23 Inggris tersebut ingin berkompetisi di level Eropa.

Sheffield gagal bermain di Liga Eropa karena mereka mentok di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris 2019-2020 meski masih menyisakan satu laga. Poin Sheffield sudah tidak bisa mengejar Tottenham Hotspur yang terpaut empat poin di atas mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini