5 Klub yang Bisa Boyong Jadon Sancho pada Musim Panas 2020

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 51 2249768 5-klub-yang-bisa-boyong-jadon-sancho-pada-musim-panas-2020-02VURbA3BN.jpg Jadon Sancho. (Foto/Twitter Jadon Sancho)

Jadon Sancho ingin pulang kampung ke negara asalnya, Inggris. Alasan Sancho cuma satu, dia rindu Tanah Air.

Sancho didatangkan Dortmund dari Manchester City pada 2017 saat usianya 17 tahun seharga 8 juta pounds (sekira Rp141 miliar) . Selama 3 tahun bermain di Dortmund, pemain Tim Nasional (Inggris) ini telah mencetak 58 gol dan 54 assist dari 143 penampilannya.

Pada musim 2019-2020, performa pemain berusia 20 ini mengesankan. Ia memainkan peran penting dengan mencetak 20 dan 20 assist selama dimainkan di seluruh kompetisi.

Bakat Sancho kemudian banyak dilirik klub-klub besar. Yang paling santer dilaporkan adalah Manchester United. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini rela mengeluarkan dana besar demi Sancho bisa berlabuh di Old Trafford.

Selain Man United ada beberapa klub yang menginginkan jasa gelandang lincah ini. Berikut 5 klub yang berpotensi bisa mendapatkan jasa Sancho:

5. Paris Saint-Germain (PSG)

Masa depan bintang PSG, Neymar Jr telah menjadi topik rumor bursa transfer. Pemain asal Brasil berpotensi kembali ke Nou Camp, kandang Barcelona pada musim panas ini.

Foto/PSG

Jika Neymar meninggalkan Paris, Jadon Sancho bisa menjadi pengganti Neymar yang sepadan. Gaya bermain Sancho juga mirip dengan gaya permainan Neymar beberapa tahun lalu.

Baca juga: 5 Pesepakbola Muslim yang Sering Sambangi Kakbah, Nomor 1 Bintang Man United

Baca juga: 5 Kemenangan Terindah Zidane Bersama Madrid, Nomor 1 Bantai Juventus di Final Liga Champions

Seandainya Sancho pindah ke Paris, ia akan bermain dengan pemain muda lainnya, Kylian Mbappe. Duet Sancho dan Mbappe, bisa sangat menakutkan bagi sayap lawan.

4. Real Madrid

Pada awal tahun 2000-an, skuad Real Madrid diisi pemain-pemain bintang, seperti Roberto Carlos, Ronaldo Nazario, Luis Figo, Zinedine Zidane, hingga David Beckham. Madrid pada saat itu berjuluk tim Los Galacticos.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir belakangan, Los Blancos merubah program mereka dengan merekrut pemain muda berbakat dari penjuru dunia.

Foto/La Liga Spanyol

Madrid dilaporkan sudah menghabiskan dana sebesar 200 juta euro (sekira Rp3,3 triliun) dalam mencari bakat-bakat muda, dan Jadon Sancho bisa saja cocok dengan kebijakan Madrid mencari pemain muda.

Kemampuan Sancho bisa menambah pemain bintang di Real Madrid, yang lebih dulu hadir di Santiago Bernabeu, seperti Eden Hazard dan Karim Benzema.

Sedangkan bagi Sancho, Real Madrid yang selalu dekat dengan raihan gelar juara bisa menjadi pertimbangannya untuk bermain di Spanyol.

3. Liverpool

Sepertinya sulit menggantikan pasangan Mohamed Salah dan Sadio Mane di Liverpool. Peran kedua pemain sayap itu sangat peting, sehingga Liverpool bisa meraih juara Liga Champions 2018-2019 dan Liga Inggris 2019-2020.

Namun, terlalu tergantung pada Mane dan Salah bisa mengkhawatirkan. Bagaimana jika salah satu dari mereka cedera, butuh istirahat atau sedang dalam tugas panggilan negara (Salah untuk Mesir dan Sane bermain untuk Senegal).

Foto/Liverpool

Sancho bisa mengamibl peran duo Salah dan Mane. Skill Sancho juga tidak kalah bagus. Ia mampu melewati pemain hingga merobek pertahanan lawan.

Sancho tidak hanya bermain di sektor sayap. Ia bisa ditempatkan di area sentral penyerangan. Sancho bisa menjadi alternatif lain menggantikan Roberto Firmino.

2. Chelsea

Sejak Frank Lampard datang, ia membawa proyek dengan memainkan pemain muda ke tim utama Chelsea. Pemain muda seperti Reece James, Mason Mount hingga, Tammy Abraham, sering mendapat tempat di bawah Lampard.

Lampard menambah pasukan mudanya dengan mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig dan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Jika The Blues menambah Sancho yang bisa bermain di kedua sisi, sektor penyerangan Chelsea akan mengerikan.

Foto/Chelsea

Hanya saja, Chelsea sedang fokus untuk mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen ke Stamford Bridge. Oleh karena itu, tidak mungkin merekrut Havertz dan Sancho secara bersamaan, karena harga keduanya tidak murah.

Dortmund memator harga Sancho sebesar 100 juta pounds (sekira Rp1,76 triliun). Sedangkan Havertz bernilai 70 juta pounds (sekira Rp1,3 triliun).

1.Manchester United

Man United menjadi klub terdepan mengejar Sancho pada musim panas ini. Kehadiran Sancho bisa menyelesaikan masalah utama mereka, yaitu lemahnya sektor penyerangan sisi kanan.

Man United memiliki Daniel James dan Juan Mata, namun keduanya belum cukup bagus. Mason Greenwood yang sedang apik performanya kerap dimainkan di sektor kanan, meski posisi itu bukan posisi aslinya.

Foto/Man United

Jika Sancho datang, ia akan berpasangan dengan Marcus Rashford di belakang Anthony Martial.

Kreativitas Sancho di sisi kanan bisa mengubah struktur serangan Man United. Jika Greenwood disukai di sebelah kanan, Sancho bisa mengambil sayap kiri.

Kedatangannya dapat membuat serangan cepat bagi Setan Merah dan dapat membantu mereka meraihi gelar juara. 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini