5 Pesepakbola Muslim yang Sering Sambangi Kakbah, Nomor 1 Bintang Man United

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 51 2249654 5-pesepakbola-muslim-yang-sering-sambangi-kakbah-nomor-1-bintang-man-united-w0nymsdRxI.jpg Paul Pogba. (Foto: Sportskeeda)

SEJUMLAH pesepakbola Muslim di dunia dikenal sebagai sosok yang taat beragama. Mereka tak pernah melupakan kewajibannya dalam beribadah. Potret ketekunan dalam beragama sendiri kerap terlihat saat berada di dalam maupun luar lapangan.

Salah satunya sebut saja nama salah pemain andalan Wolverhampton Wanderers, Adama Traore. Ia diketahui merupakan seorang Muslim yang taat. Traore bakan selalu membiasakan diri untuk membaca kitab suci Alquran sebelum menjalani sebuah pertandingan.

Selain hal itu, ketaatan beragama beberapa pesepakbola Muslim juga bisa terlihat dengan mengunjungi Tanah Suci Makkah. Kali ini, Okezone pun akan membahas pemain-pemain tersebut. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut lima pesepakbola Muslim yang sering sambangi Kakbah.

5. Mesut Ozil

Di urutan kelima, ada nama pemain bintang Arsenal, Mesut Ozil. Sosok Ozil sendiri diketahui merupakan salah satu pesepakbola Muslim bintang dunia yang taat dalam beragama. Ozil bahkan selalu memanjatkan doa sebelum menjalani pertandingan.

Mesut Ozil

Pemain berpaspor Jerman itu ternyata juga sering menyambangi Makkah untuk beribadah. Momen Ozil beribadah di Tanah Suci pun kerap diabadikan dalam berbagai foto. Salah satunya saat tengah berada di Kakbah.

4. Franck Ribery

Selanjutnya, ada nama Franck Ribery. Mantan pemain Bayern Munich ini juga diketahui merupakan sosok pesepakbola Muslim yang taat beragama. Ribery sendiri diketahui merupakan seorang mualaf. Dia baru memeluk agama Islam pada 2002.

Franck Ribery

Setelah itu, Ribery terus menunjukkan ketekunannya dalam beribadah. Ia juga kerap kali melaksanakan umrah di sela-sela kesibukan menjadi pesepakbola. Salah satunya terjadi pada 2009 kala Bayern menjalani pertandingan persahabatan di Jeddah.

3. Karim Benzema

Sosok penyerang bintang Real Madrid, Karim Benzema, tentu sudah begitu tersohor. Sebab, ia berhasil mengukir karier yang gemilang. Baru-baru ini, Benzema bahkan berhasil membantu Madrid meraih gelar juara di ajang Liga Spanyol 2019-2020.

Karim Benzema

Benzema juga merupakan salah satu pesepakbola Muslim yang taat. Ia sering menyambangi Kakbah untuk beribadah. Salah satunya dilakukan pada 2016. Di sela-sela menjalani ibadah umrah, Benzema bahkan mendapat undang oleh Kementerian Olahraga Arab Saudi.

2. Demba Ba

Mantan pemain Chelsea, Demba Ba, juga masuk daftar pesepakbola Muslim yang sering menyambangi Kakbah. Ia tercatat sudah dua kali melaksanakan ibadah umrah.

Demba Ba

Ibadah ke Tanah Suci pertama kali dijalani Demba Ba pada 2013. Kemudian, selang dua tahun berikutnya, penyerang berpaspor Senegal itu kembali melaksanakan ibadah umrah. Bahkan, untuk ibadah keduanya itu, Demba Ba diketahui melakukannya tepat saat Ramadhan.

1. Paul Pogba

Terakhir, ada nama pemain bintang Manchester United, Paul Pogba. Sebagai seorang Muslim yang taat, ia juga terlihat sering menyambangi Kakbah untuk menjalani ibadah.

Paul Pogba

Salah satunya dilakukan Pogba pada 2018. Ia pergi ke Tanah Suci tepat setelah membawa Tim Nasional (Timnas) Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Hal ini tentu saja dilakukan sebagai bentuk syukur atas semua pencapaian manis yang diraih dalam karier sepakbolanya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini