Simeone Sebut Atletico Punya Modal Bagus untuk Kembali ke Liga Champions

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 46 2248021 simeone-sebut-atletico-punya-modal-bagus-untuk-kembali-ke-liga-champions-ypSB4uf91q.jpg Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (Foto: Sportskeeda)

MADRID – Atletico Madrid berhasil mendulang tiga poin saat bertamu ke markas Getafe dini hari tadi. Kemenangan Koke dan rekan-rekan di pekan ke-37 La Liga Spanyol 2019-2020 diyakini pelatih Diego Siemone menjadi modal bagus timnya jelang kembali tampil di ajang Liga Champions, Agustus nanti.

Los Rojiblancos –julukan Atletico– menang dengan skor meyakinkan 2-0 di laga tersebut. Dua gol Atletico ke gawang Getafe masing-masing dicetak oleh Marcos Llorente (54’) dan Thomas Partey (80’).

Simeone memuji kualitas permainan timnya secara keseluruhan. Pelatih asal Argentina itu mengklaim timnya telah berhasil melewati masa transisi setelah ditinggal sejumlah pemain senior mereka musim lalu.

“Ada banyak perubahan tahun ini. Para pemain senior pergi dan para pemain baru datang. Di lini pertahanan, misalnya. Masa-masa sulit berlalu, tetapi tim setelah kemenangan di Liverpool dan pekerjaan sejak mulai lagi telah meningkatkan kami,” ujar Simeone, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Jumat (17/7/2020).

Baca juga: Getafe vs Atletico, Los Rojiblancos Jaga Asa Finis di Urutan Ketiga

“Setelah karantina, kecuali untuk pertandingan melawan Real Betis dan menit-menit pertama melawan Getafe, tim telah bekerja dan kemauan untuk mencapai hasil yang baik ini,” lanjut Simeone.

“Berada di empat besar adalah penting dan keharusan bagi klub untuk terus tumbuh. Apakah ini sinyal yang bagus untuk Liga Champions? Saya rasa iya,” lanjutnya.

“Kami punya modal bagus untuk kembali berlaga di sana (Liga Champions). Para pemain menunjukkan kalau mereka semua dalam kondisi sangat siap untuk tampil,” tambahnya.

Secara komposisi pemain, Atletico lebih diunggulkan ketimbang tim lawan. Tidak sedikit bahkan yang memberikan prediksi Alvaro Morata dan rekan-rekan lebih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal.

Meski begitu, Simeone meyakini laga Atletico kontra RB Leipzig tetap sulit untuk diprediksi, terlebih babak perempatfinal sendiri akan berlangsung dalam sekali pertandingan saja atau tanpa laga kandang-tandang.

Tidak hanya itu, Simeone juga melihat Leipzig bukan lawan yang mudah. Skuad besutan Julian Nagelsmann memang tengah berada pada performa terbaik nusim ini. RB Leipzig finis di peringkat ketiga pada klasemen akhir Liga Jerman 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini