Lampard Senang Chelsea Manfaatkan Tersandungnya Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 45 2246553 lampard-senang-chelsea-manfaatkan-tersandungnya-man-united-2opaNJKMI0.jpg Frank Lampard senang Chelsea manfaatkan tersandungnya Man United (Foto: Premier League)

LONDON – Hasil imbang antara Manchester United vs Southampton pada laga penutup pekan 35 Liga Inggris 2019-2020 berhasil dimanfaatkan baik oleh Chelsea. Si Biru menang 1-0 atas Norwich City pada laga pekan 36 di Stadion Stamford Bridge, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB.

Walau menghadapi tim yang sudah terdegradasi, Chelsea sempat kesulitan untuk mencetak gol. Pertahanan ketat yang diperagakan Norwich City memaksa anak asuh Frank Lampard putar otak.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ketiga injury time babak pertama lewat sundulan Olivier Giroud. Satu gol tersebut sudah cukup untuk mengamankan tiga poin guna merentang jarak dengan Man United di peringkat tiga klasemen.

Baca juga: Chelsea vs Norwich City, Lampard Puji Peran Penting Giroud

Man United ditahan Southampton 2-2 (Foto: Southampton)

Chelsea kini mengemas 63 angka atau unggul empat poin dari Setan Merah. Man United sendiri baru akan bermain pada Jumat 17 Juli 2020 dini hari melawan Crystal Palace di Stadion Sellhurst Park. Kemenangan Olivier Giroud dan kawan-kawan jelas akan memberi tekanan lebih pada Man United.

Frank Lampard mengakui, anak asuhnya memang memanfaatkan tersandungnya Man United di kandang sendiri. Apalagi, mereka sempat menyaksikan pertandingan tersebut lewat tayangan televisi. Ia senang karena tanpa diminta, Chelsea bisa mengambil keuntungan dari lawan.

“Saya sebetulnya tidak berbicara soal itu. Kami semua menyaksikan pertandingan itu, tetapi saya tidak yakin harus mengatakannya hari ini kepada anak-anak,” tutur Frank Lampard, disadur dari Goal, Rabu (15/7/2020).

Manajer berkebangsaan Inggris itu sempat menyayangkan kegagalan Chelsea memanfaatkan tersandungnya lawan dalam beberapa kesempatan musim ini. Untungnya, kegagalan serupa tidak terulang pada laga kontra Norwich City.

“Kami tahu ketika tim di sekitar mengalami momen seperti ini, Anda harus benar-benar memanfaatkannya. Kami sempat gagal beberapa kali musim ini. Apa yang saya inginkan adalah kita melakukan tugas dengan benar malam ini,” imbuh pria berusia 42 tahun tersebut.

Tiga poin tersebut sangat penting artinya buat Chelsea. Sebab, dalam dua laga ke depan, mereka harus menjalani partai yang sulit. Setelah dijamu Liverpool pada pekan 37, mereka harus mengakhiri musim ini dengan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge.

Sebaliknya bagi Man United. Jadwal anak asuh Ole Gunnar Solskjaer relatif ringan karena hanya menghadapi Crystal Palace dan West Ham United. Apalagi, pada pekan terakhir mereka akan menyambangi markas Leicester City yang sama-sama berjuang masuk empat besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini